Francesco Bagnaia Resmi Pakai Nomor 1 Di MotoGP 2023

Francesco Bagnaia Resmi Pakai Nomor 1 di MotoGP 2023 Mampukah Francesco Bagnaia pecahkan mitos nomor 1 di MotoGP 2023? (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia akan menggunakan nomor 1 di MotoGP 2023. Di mana, kepastian ini terjadi saat peluncuran tim Ducati Lenovo yang berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, Senin kemarin (23/1).

Pembalap dengan panggilan Pecco ini mengaku sangat suka dengan pembalap yang balapan dengan nomor 1 di motornya. Sudah lama sekali tidak melihat pembalap yang menggunakan nomor 1 di MotoGP.

"Saya kagum dengan pembalap yang menggunakan nomor 1, karena merupakan penghormatan bahwa juara dunia yang menggunakannya," ungkap Pecco.

Baca juga: Kolaborasi Gresini Racing Dan Federal Oil Lanjut Lagi Di MotoGP, Ungkap Livery Musim 2023

Francesco Bagnaia

Dirinya menambahkan nomor 1 di MotoGP merepresentasikan identitas pembalap sebagai juara dunia. Ini merupakan bentuk penghormatan dan menjadi hal yang baik untuknya.

Meskipun akan menggunakan nomor 1 di motornya, Pecco akan tetap menyematkan angka 63 yang menjadi identitasnya selama ini.

"Nomor 63 akan menjadi identitas tersendiri, saya berharap menggunakan nomor ini di masa depan, bersama nomor 1, kenapa tidak," tutup Pecco.

Baca juga: Fabio Quartaro Dan Franco Morbidelli Tanggapi Soal Sprint Race Di MotoGP Tahun Ini

Sebagai informasi, nomor 1 di kejuaraan dunia MotoGP merupakan angka yang spesial, tidak sembarangan pembalap bisa menggunakannya. Hanya mereka yang sukses meraih juara dunia saja yang boleh memakainya di musim berikutnya.

Namun, nomor 1 ini memiliki mitos tersendiri, di mana hanya Mick Doohan yang berhasil menjadi juara saat menggunakan nomor 1 pada musim 1998, dan Casey Stoner pada 2012. Sejak saat itu hingga sekarang, tak ada lagi juara dunia menggunakan angka spesial tersebut.

Pada musim 2021, Joan Mir yang memenangkan MotoGP enggan menggunakan nomor 1 untuk MotoGP 2023. Mampukan Pecco mengalahkan mitos ini?