POPULAR STORIES

Franco Morbidelli Berpeluang Gantikan Marco Bezzecchi Di Mooney VR46

Franco Morbidelli Berpeluang Gantikan Marco Bezzecchi di Mooney VR46 Franco Morbidelli (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Franco Morbidelli berpeluang gabung dengan Tim Mooney VR46, untuk menggantikan salah satu pebalapnya Luca Marini atau Marco Bezzecchi.

Diketahui, Bezzecchi dikabarkan akan mendapatkan spek motor pabrikan untuk musim depan. Tahun ini, pembalap asal Italia ini juga sudah mengoleksi 167 poin, empat kali podium dan dua kali menang.

Menurut keterangan Direktur Tim Mooney VR46, Uccio Salusi, akan mempertahankan Bezzecchi sebagai pebalap utama, tapi spek motor pabrikan membuat Bezzecchi harus rela pindah ke Ducati Prima Pramac Racing.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Tikung Francesco Bagnaia Di Lap Terakhir

Marco Bezzecchi berpeluang menggunakan motor spek pabrikan musim depan

"Bezzecchi merupakan pebalap utama kami. Jika mempertahankannya tidak berhasil, kami menginginkan Morbidelli. Dia adalah pebalap yang sangat baik dan berasal dari VR46 Riders Academy. Saya sudah mengenal lebih dari 20 tahun," ungkap Uccio.

Sementara itu, Luca Marini juga memiliki performa yang menjanjikan dengan torehna sekali podium di MotoGP 2023.

"Tentang Marini, kami dekat untuk tanda tangan. Ada yang harus diperbaiki dalam kontraknya, karena kontrak MotoGP bukanlah hal yang mudah saat ini," tambah Uccio.

Baca Juga: Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis Di MotoGP Inggris 2023

Sementara itu, Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengomentari rumor Morbidelli yang akan gabung Ducati musim depan.

"Morbidelli tangah dalam masa sulit, tapi memiliki talenta yang bagus. Kami ingin melihat dia di Ducati musim depan, kita lihat apa yang akan terjadi," ungkap Ciabatti.

Selain itu, Ciabatti juga membahas Bezzecchi yang memiliki potensi memulai balapan dengan motor spek pabrikan musim depan.

"Bezzecchi punya tahun yang bagus, di mana dia bisa memenangkan balapan. Tapi kami perlu mencocokan ide terkait akan memberikan motor spek pabrikan tahun depan," pungkasnya.