Future Mobility Corp Akan Meluncurkan Crossover Listrik Perdana

Future Mobility Corp Akan Meluncurkan Crossover Listrik Perdana Crossover Byton (Carscoops)

KabarOto.com - Future Mobility Corp, pabrikan kendaraan listrik yang didirikan oleh beberapa mantan eksekutif BMW dan Nissan Motor akan meluncurkan mobil crossover listrik pertamanya yang disebut Byton.

Menurut rencana mobil ini akan meluncur di Amerika Serikat dan Eropa pada tahun 2019. Namun pada 7 Januari 2018 nanti Future Mobility Corp ini akan hadir diajang Consumer Electronic Show (CES) Las Vegas, Amerika Serikat.

Kendaraan ini digambarkan sebagai Kendaraan intuitif yang cerdas tanpa pengemudi yang memang dirancang untuk masa depan. Crossover Byton ini memiliki lampu LED dan sistem akses intuitif yang menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk membuka kunci dan mengidentifikasi pengemudi.

Baca Juga:

Shared Experience Display berukuran besar akan disematkan pada dasboard. Layar ini dapat membagi tampilan menjadi beberapa bagian yang berbeda. Rabu (3/01/18), Daniel Kirchert, Presiden Future Mobility seperti dikutip Carcoops Rabu (3/1/18) mengatakan, segala sesuatu yang ada pada ponsel pintar akan terjadi didalam mobil ini.

Display Shared Experience (Carscoops)

Mobil ini juga akan menggunakan teknologi voice recognition, touch control dan identifikasi biometrik. Selain itu juga terdapat sensor Sentuhan Udara yang memungkinkan penumpang mengendalikan tampilan shared exprience display dengan isyarat tangan.

Display yang bisa di kontrol dengan isyarat tangan (Carscoops)

Crossover yang akan dibangun di Nanjing, China ini akan memiliki powertrain listrik dengan jarak tempuh sekitar 310 mil (500 km). China akan menjadi pasar pertama untuk mobil ini tahun 2019. Satu tahun kemudian baru akan dipasarkan ke Eropa dan Amerika.

Setelah peluncuran crossover Byton, Future Mobility juga akan menawarkan model Sedan dan MPV yang mana platform dari kedua kendaraan tersebut sama seperti pembuatan crossover ini.