Gagal Dapat Tempat, Daniel Ricciardo Cuti Musim 2023

Gagal Dapat Tempat, Daniel Ricciardo Cuti Musim 2023 Dok : F1

KabarOto.com - Daniel Ricciardo telah memberi penjelasan apa rencananya tahun depan. Setelah berita Pierre Gasly ke Alpine dan Nyck de Vries ke AlphaTauri sudah pasti bahwa pembalap Australia tidak akan berada di grid Formula 1 pada tahun 2023.

Dengan kepastian kedua pembalap itu, sekarang tim yang terbuka untuk tahun depan hanya menyisakan Haas dan Williams dengan masing-masing 1 kursi.

Baca juga : Max Verstappen Pimpin Balapan F1 Jepang 2022

Pembalap asal Australia itu akan mengambil cuti pada 2023 sebelum mencoba untuk kembali ke F1 di 2024. Rencana itu dibeberkan ke media setelah kualifikasi ke-11 di Grand Prix Jepang.

Baca juga: Drama Alpine Berakhir, Pierre Gasly Bergabung Musim Depan

“Tetapi saya pikir kenyataannya sekarang adalah saya tidak akan berada di barisan pembalap F1 2023. Saya pikir sekarang hanya mencoba set-up untuk 2024. Saya pikir mungkin ada beberapa peluang lebih baik saat itu, jadi itulah yang benar-benar dikonfirmasi,” ujar Ricciardo.

Sekarang Ricciardo berada di urutan ke-11 klasemen pembalap dengan total 29 poin, bersaing ketat dengan Sebastian Vettel (Aston Martin), Pierre Gasly (AlphaTauri), dan Kevin Magnussen (Haas) di bawahnya. Raihan terbesarnya musim ini ialah saat F1 Singapura, berhasil finis ke-5.