POPULAR STORIES

Max Verstappen Pimpin Balapan F1 Jepang 2022

Max Verstappen Pimpin Balapan F1 Jepang 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) menempati posisi terdepan di Grand Prix Jepang pada Minggu (9/10) nanti. Pembalap Belanda akan mengincar gelar juara dunia keduanya yang tertunda di Singapura kemarin, setelah hanya mampu finis ke-7.

“Sangat luar biasa untuk mengemudi di sini lagi. Tentu saja, sangat senang berada di posisi terdepan, tetapi juga secara umum sangat senang bisa kembali ke sini,” kata Verstappen.

Sementara di belakangnya ada duet Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc di tempat ke-2, dan Carlos Sainz start dari posisi ke-3.

Baca Juga : F1 Jepang 2022, Prakiraan Cuaca Dan Pilihan Ban Di Sirkuit Suzuka

“Saya mencoba menemukan keseimbangan itu di lap terakhir, tetapi kehilangan traksi ban di sektor terakhir dan kehilangan sedikit waktu,” kata Leclerc.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez (Red Bull Racing) yang bersaing untuk ranking ke-2 klasemen pembalap membayangi di tempat ke-4.

Baca Juga : Logo Honda Tampil Lagi Di Mobil F1 Red Bull Racing Dan AlphaTauri

Pasangan Alpine juga tampil baik, Esteban Ocon berhasil menempati posisi ke-5, dan Fernando Alonso ke-7. Alpine nampaknya akan bersaing ketat dengan duet Mercedes AMG Petronas, antara Lewis Hamilton start dari posisi ke-6, sementara rekan setimnya George Russel ke-8.

Sebastian Vettel (Aston Martin) berhasil mengamankan posisi start ke-9. Sementara Lando Norris (McLaren) harus puas memulai balapan dari 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Jepang 2022 :