POPULAR STORIES

Galeri Chery Tiggo 8 Pro, SUV Premium Rp500 Jutaan

Galeri Chery Tiggo 8 Pro, SUV Premium Rp500 Jutaan Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Chery Tiggo 8 Pro bermain di kelas SUV premium 7 seater. Mobil asal Tiongkok ini menghadirkan desain menarik dengan ciri khas Eropa, hingga fitur yang bahkan tidak ditemukan di SUV dengan harga Rp 500 jutaan.

Ketika melihat mobil ini tanpa tidak melihat logonya, pasti akan berpikir bahwa ini adalah mobil Eropa. Terlebih tarikan desain di bagian bumper dan grilnya mengingatkan kita dengan Audi Q8, serta headlamp menyala cantik berkat penggunaan DRL LED bar.

Selain itu ciri khas SUV juga tampak kental dari sisi samping, dengan aksen roofrail di atap, serta fender flare berbahan plastik hitam mengelilingi seluruh bagian bodi mobil. Tiggo 8 Proo dilengkapi pelek model double spoke finishing dual tone ukuran 18 inci, dibalut ban berprofil 235/55 R18.

Baca Juga : Galeri Chery Tiggo 7 Pro Tampilan Mewah Dan Fitur Melimpah

Bagian belakangnya juga tidak kalah menarik, desain sporty dan elegan ditunjukkan dari spoiler besarnya, lalu desaim stoplamp sudah menggunakan full LED bar yang terkesan futuristik. Logo Chery ditempatkan di bagian tengah gril belakang, serta finishing quad knalpot menambah kesan gahar dari mobil ini.

Lanjut akses ke kabin, kita disambut balutan bahan kulit bernuansa coklat, hitam dan abu-abu. Joknya sudah elektrik berikut memory seat, asyiknya banyak panel soft touch demi memberikan kesan premium.

Dibalik setir juga terdapat spidometer layar LCD full color ukuran 12,3 inci yang memberikan segala informasi soal mobil. Baik dari kecepatan, hingga indikator apabila pintu terbuka, dan sebagainya.

Ada juga layar media di tengah berukuran 10,25 inci dan sudah bisa akses Android Auto, Apple CarPlay, berikut 8 titik speaker premium racikan Sony. Selain itu panel AC sudah menggunakan digital 8 inci, berikut fitur dual zone. Di bagian tengah cup holder juga bisa berfungsi sebagai pendingin minuman, dan di bawahnya wireless charging.

Baca Juga : Chery Tiggo 7 Pro Dan Tiggo 8 Pro Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Dari Rp 368 Jutaan

Tidak lupa ukuran panoramic sunroof-nya besar yakni 1,96 m2 memberikan kesan luas di kabinnya. Serta sudah ada AC double blower untuk penumpang baris kedua, hingga AC yang bisa diatur untuk penumpang baris ketiga.

Fitur keselamatan dan kenyamanan seperti voice assistant dengan mengatakan 'Hello Chery' atau bisa dikustom sesuai keinginan pemilik, Blind Spot Detection, Door Open Warning, Reverse Tendency Alert, kamera 360 derajat, Electronic Stability Program, Hill-start Assist Control, Hill Descent Control, hingga Tire Pressure Monitoring System sudah ada sebagai standar.

Mesinnya punya kapasitas lebih besar, yakni 4 silinder berkapasitas 2.000 cc turbocharger, menghasilkan tenaga 250 dk dan torsi maksimal 390 Nm. Disambung ke transmisi kopling ganda 7 percepatan ke roda depan, dengan akselerasi 100 kpj dalam 7,3 detik.

Soal harga, Chery Tiggo 8 Pro ditawarkan dengan cukup menarik. Mengingat, yafitur yang diberikan sangat mumpuni, begitu juga garansi mesin selama 10 tahun atau 1.000.000 km. Garansi mobil 6 tahun atau 150.000 km, hingga gratis biaya jasa dan suku cadang sampai 60.000 km, atau 4 tahun.

Harga Chery Tiggo 8 Pro (On The Road) :

Luxury : Rp 518,5 jutaan

Premium : Rp 548,5 jutaan