POPULAR STORIES

Galeri Citroen E-C3 All Electric

Galeri Citroen E-C3 All Electric Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Citroen E-C3 All Electric mobil bergaya crossover akan bermain di harga dibawah Rp 400 jutaan, sehingga menambah jajaran mobil listrik terjangkau di Indonesia. Lalu seperti apa detilnya? Yuk kita simak.

Soal dimensi, mobil mungil kekar ini punya panjang 3.981 mm, lebar 1.496 mm, dan tinggi 1.604 termasuk roofrail. Sementara jarak antara sumbu roda sekitar 2.540 mm, serta bobotnya 1.316 kg.

Desain eksterior masih mirip seperti versi C3 biasanya, ciri khas Citroen dua garis panjang yang menyatu hingga ke bagian lampu DRL dan lampu utamanya, begitu juga lampu stoplamp mengkotak, dan masih mengandalkan lampu halogen. Kesan gagah pun kental berkat roofrail, underguard, dan fender flare-nya.

Baca Juga : Dapat Penyegaran Produk, Citroen C4 Cactus Dibanderol Rp 330 Jutaan

Pelek E-C3 menggunakan ukuran 15 inci model V spoke palang 4 finishing dual tone, dibalut ban ukuran 195/65 R15. Sementara sistem rem mengandalkan cakram single piston di depan dan tromol di belakang, lalu suspensi depan mengaplikasikan model MacPherson di depan dan Twist Beam di belakang.

motor listriknya menggunakan Permanent Magnet Synchronous Motor dengan tenaga 57 dk dan torsi maksimal 143 Nm. Disambung ke transmisi single speed ada mode Standar dan Eco, akselerasinya cukup mengesankan 100 kpj hanya 6,8 detik, dan kecepatan penuhnya 107 kpj.

Baca Juga : Citroen Merilis All-New C3 Aircross Dan New E-C3 Di GIIAS 2023

Dibekali baterai lithium ion 29,2 kWh, mobil ini kabarnya mampu menempuh jarak 320 km. Dengan waktu pengecasan AC 10-100% sekitar 10,5 jam, dan arus DC 10-80% 57 menit saja.

Masuk ke kabin kesannya lebih sporty, dengan model jok fix yang pengaturannya cukup lengkap walau masih manual, setir C3 juga sporty dan nyaman digenggam, serta ada fitur audio steering. Sementara spidometernya menggunakan model layar TFT kecil yang menampilkan beberapa informasi seperti kecepatan, odometer, kondisi baterai dan sebagainya.

Kelebihan utama C3 ada di bagian layar sentuh yang lebar sekitar 26 cm, dengan fitur Android Auto dan Apple Carplay sudah disematkan sebagai standar. Dipadukan speaker dan juga tweeter agar suara yang dihasilkan semakin jernih. AC pakai model putar, tapi arah semburan sudah lengkap, dan ada fungsi pemanas.

Sistem keamanan sedikit namun cukup, seperti rem ABS, 2 Airbag, Seat Belt Warning, Child Lock, Overspeed Warning, Speed Sensing Door Lock, Anti theft Engine immobilizer, dan Central Locking.

Soal harga banderolnya Rp 395 jutaan OTR Jakarta. Garansinya pun bikin tenang pemilik, karena ada garansi korosi 12 tahun, baterai tercover selama 7 tahun atau 140.000 km, mobil 3 tahun atau 100.000 km, serta servis dan sparepart 5 tahun atau 70.000 km.