Galeri Foto Monster Energy Yamaha MotoGP 2020

Galeri Foto Monster Energy Yamaha MotoGP 2020 Vinales dan Rossi

KabarOto.com - Dua pembalap MotoGP tim Monster Energy Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, baru saja memamerkan motor balap baru Yamaha YZR-M1 andalan mereka untuk berlaga di musim 2020.

Dalam acara presentasi yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2). Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis mengatakan tahun ini tim Yamaha tetap menggandeng Monster Energy sebagai sponsor utama.

Baca Juga: Main TikTok, Valentino Rossi Dan Maverick Vinales Ikut Goyang Ubur-ubur

"Hari ini kami secara resmi 'memperkenalkan' jajaran Tim MotoGP Yamaha Monster Energy 2020. Monster Energy telah menjadi mitra tim sejak 2013 dan baru 12 bulan yang lalu di Jakarta ketika mereka melangkah untuk menjadi sponsor utama dari tim pabrikan MotoGP kami," katanya.

Anggota tim Monster Energy Yamaha 2020

Lebih lanjut Jarvis menambahkan, secara tampilan sepeda motor anyar ini memang tak banyak berubah berbanding motor tahun lalu. Bahkan untuk livery yang digunakan, nyaris tak ada perbedaan.

"Desain motor 2019 terlihat diterima dengan sangat baik oleh penggemar Monster Energy dan Yamaha di seluruh dunia, jadi kami memutuskan untuk menjaga citra yang kuat tidak berubah untuk tahun 2020," tutur Jarvis.

Meski begitu, ia meyakinkan bahwa tim mekanik Yamaha telah melakukan berbagai pengembangan teknologi, agar performa YZR-M1 makin kompetitif saat berlaga di musim 2020.

Rossi saat peresmian tim balap 2020

"Di balik penampilannya, Anda akan menemukan banyak perubahan yang telah dilakukan Yamaha dan tim untuk meningkatkan motor, kinerja pembalap kami dan efisiensi kerja total tim kami. Kami bersemangat untuk memulai musim baru ini, dan kami percaya kami dapat mencapai hal-hal besar tahun ini," ungkap Jarvis.

Baca Juga: Rossi: Saatnya Untuk Serius Tentang Tahun 2020

Sementara itu, Maverick Vinales mengaku optimis dapat meraih hasil maksimal dengan motor barunya. "Saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja lagi pada tujuan kami, untuk mendapatkan gelar dan sebanyak mungkin menang. Yang pasti, saya menantikan untuk naik M1 lagi," ucapnya.

Vinales optimis mendapat hasil optimal

Hal senada juga diutarakan oleh Valentino Rossi. "Yang pasti, Yamaha telah menyiapkan beberapa hal baru untuk kami coba. Pasti kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami, tetapi tim dan saya siap untuk itu," pungkasya.