Gandeng Cruise, Honda Bikin Layanan Mobilitas Dengan Mobil Otonom

Gandeng Cruise, Honda Bikin Layanan Mobilitas dengan Mobil Otonom

KabarOto.com - Honda menjalin kerjasama dengan Cruise dan General Motors untuk membangun kendaraan self-driving yang diproyeksikan sebagai bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom (MaaS) di Jepang.

Berdasarkan perjanjian pengembangan dan komersial yang ditandatangani pada Oktober 2018, Cruise akan mengirimkan kendaraan uji self-driving pertama ke Jepang dan memulai pengembangan untuk pengujian tahun ini.

Baca Juga : 6 Mobil Masa Depan Di Ajang CES 2021

Dan Ammann, CEO Cruise mengatakan, “Misi kapal pesiar untuk menyediakan transportasi yang lebih aman, lebih bersih, dan lebih mudah diakses tidak terbatas di AS. Ini adalah perubahan besar yang dibutuhkan hampir di semua tempat di dunia, dan ini adalah langkah kecil namun simbolis bersama Honda dalam perjalanan global kami.”

Lebih jauh ke depan, Honda bertujuan untuk meluncurkan bisnis MaaS menggunakan Cruise Origin, kendaraan yang dikembangkan bersama oleh tiga perusahaan secara eksklusif untuk bisnis layanan mobilitas kendaraan otonom.

Baca Juga : Versi Elektrik Segera Hadir, Produksi Honda HR-V Berhenti Di Inggris

Pabrikan mobil asal Jepang ini telah mempersiapkan Honda Mobility Solutions Co., Ltd., yang didirikan pada Februari 2020, untuk menjadi operator bisnis MaaS tersebut di Jepang.

Sementara itu, Takahiro Hachigo, President & Representative Director, Honda Motor Co, Ltd. menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Cruise ini akan memungkinkan terciptanya nilai baru untuk mobilitas dan kehidupan sehari-hari masyarakat, yang mereka perjuangkan di bawah visi Honda 2030 dalam melayani orang-orang di seluruh dunia, dengan kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup manusia.

“Melalui kolaborasi aktif dengan mitra yang memiliki minat dan aspirasi yang sama, Honda akan terus mempercepat realisasi bisnis MaaS kendaraan otonom kami di Jepang,” tutup Takahiro Hachigo.