POPULAR STORIES

Gandeng Desainer Muda, Porsche Buat APD Untuk Tenaga Medis Indonesia

Gandeng Desainer Muda, Porsche Buat APD untuk Tenaga Medis Indonesia Mobil Porsche (KO/Edo)

KabarOto.com - Pemerintah Indonesia, saat ini sedang berjuang untuk mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang semakin mengkhawatirkan. Bahkan, hingga 23 April 2020, jumlah pasien positif di Indonesia mencapai 7.775 orang.

Salah satu garda terdepan, dalam memerangi virus tersebut tentunya adalah tenaga medis. Sayangnya, di beberapa tempat masih ditemukan tenaga medis yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) atau hazmat yang layak.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Menyadari adanya kebutuhan besar, akan alat pelindung untuk merawat pasien di Jakarta, Porsche Indonesia bersama dengan perancang busana Indonesia Stella Rissa dan Ikatan Perancang Mode Indonesia bergabung untuk mendukung tim medis di Jakarta.
Produksi APD dengan bahan terbaik

Jason Broome sebagai Managing Director dari Porsche Indonesia mengatakan, apa yang dilakukan oleh Porsche dan Stella Rissa merupakan sebuah tindakan untuk berkontribusi pada keselamatan masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

"Di masa yang penuh tantangan ini, semangat tim dan dukungan yang besar adalah hal yang sangat dibutuhkan. Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Stella Rissa untuk menciptakan inisiatif yang sangat kuat ini untuk mendukung tim medis lokal kami," kata Jason.

Stella Rissa, akan bertugas meneliti pakaian dan bahan pelindung seperti apa, yang mungkin bisa digunakan untuk merealisasikan pembuatan APD atau hazmat.

Siap produksi APD dengan berbagai motif desain

Sementara Porsche, akan aktif mencari cara untuk menjangkau para dokter dan staf medis di rumah sakit bersama dengan Doctorshare.

Bulan April ini, Porsche dan Stella Rissa siap untuk memproduksi sekitar 350 hazmat. "Saat kami menerapkan peraturan bekerja di rumah, tim kami di rumah juga membuat pelindung wajah sekali pakai, yang nantinya akan didistribusikan ke rumah sakit," tambah Broome.

Baca Juga: Hari Pertama Pelaksanaan PSBB Bandung, Pengawasan Akses Jalan Diperketat

Sebagai informasi, Stella Rissa di kenal sebagai desainer muda, yang hasil karyanya keluar dari kebiasaan. Bahkan, tidak ada Story Board yang dikembangkan secara khusus untuk desain karyanya.

"Mulai dari ide sederhana untuk saling membantu dalam kebutuhan selama masa-masa ini, hal ini menjadi lebih besar dan lebih kuat ketika teman-teman kami dari Porsche bergabung untuk menjadikan kolaborasi ini lebih bermakna," kata Stella Rissa.