POPULAR STORIES

Gandeng Porsche, Yadea Hadirkan Skuter Listrik VF F200

Gandeng Porsche, Yadea Hadirkan Skuter Listrik VF F200 Yadea VF F200 (Foto: Ride Apart)

KabarOto.com - Pabrikan motor listrik Yadea menjalin kerjasama dengan Porsche untuk menghadirkan produk baru bernama VF F200.

Melihat spesifikasinya, skuter listrik Yadea VF F200 diklaim memiliki performa setara dengan motor mesin bensin berkapasitas 125 cc. L

Motor listrik yang digunakan diklaim mampu menghasilkan tenaga 14,7 dk dan torsi 236 Nm. Performanya tersedia pada setiap putaran, beda dengan motor konvensional yang tenaganya ada awal putaran mesin. Sedangkan, torsi yang dihasilkan terbilang besar untuk ukuran motor listrik.

Baca Juga: Yadea Keenes, Motor Listrik Bergaya Sport Akan Dipasarkan Tahun Ini

Porsche berperan mendesain Yadea VF F200

Akselerasi di atas kertasnya, 0-48 kpj ditempuh dalam warktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 99 kpj.

Sementara itu, peran Porsche untuk skutik listrik ini ada pada sisi desain. Di mana, Yadea menggandeng desainer Porsche untuk memberikan sentuhan pada tampilan visualnya.

Baca Juga: SPK Yadea Mencapai 1.000 Unit, Pengiriman Ke Konsumen Sedang Berlangsung

Yadea VF F200 memiliki desain yang ramping, sehingga menghasilkan aerodinamika yang baik. Dari sisi samping terinspirasi dari desain mobil sport.

Meski belum ada harga resmi diperkirakan motor ini akan dijual seharga US$ 6.458, atau setara dengan Rp 96 jutaan. Meluncur di negara-negara Eropa tahun ini, VF F200 akan tersedia dalam pilihan warna biru, hitam, abu-abu dan ungu.