POPULAR STORIES

3 Motor Listrik Yadea Capai TKDN 40 Persen, Penuhi Syarat Subsidi Pemerintah

3 Motor Listrik Yadea Capai TKDN 40 Persen, Penuhi Syarat Subsidi Pemerintah Deretan motor listrik Yadea (Foto: Yadea)

KabarOto.com - Selama Oktober 2023 telah tercatat lebih dari 900 unit motor listrik Yadea yang dipasarkan PT Indomobil Emotor Internasiona,l telah lolos verifikasi Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Roda Dua (SISAPIRa). Jumlah tersebut dari 3 model, sudah mencapai 40 persen Tingkat Kompponen Dalam negeri (TKDN) dan mendapat subsidi dari pemerintah.

Berdasarkan data dari SISAPIRa, Yadea telah dipastikan menjadi merek dengan total verifikasi terbanyak sepanjang bulan Oktober 2023. Yadea T9 menjadi model terlaris dengan kontribusi lebih dari 50% dari total penjualan motor listrik.

Motor listrik entry-level ini didukung motor hub 2.000W. Dengan adanya subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, Yadea T9 kini dibanderol Rp 14,5 juta on-the-road Jadetabek.

Baca Juga: Resmi Gabung Aismoli, Motor Listrik Yadea Beri Program Penjualan

“Pencapaian ini merupakan usaha bersama dengan jaringan Indomobil disertai dengan pembiayaan untuk para konsumen,” kata Gerry Kertowidjojo, Direktur PT. Indomobil Emotor Internasional. Yadea T9, E8S Pro dan G6 telah memenuhi persyaratan TKDN 40 persen dan berhak mendapatkan subsidi.

Baca Juga: Didukung Jaringan Indomobil, Yadea Sudah Membuka 80 Diler Di Indonesia

Menurutnya, berkat kebijakan Permenperin 21/2023, minat masyarakat Indonesia terhadap motor listrik semakin meningkat. Secara bertahap kebijakan baru yang berlaku mulai 28 Agustus, total kuota subsidi motor listrik hingga 200 ribu unit ini telah menunjukkan hasil positif.

Saat ini kuota subsidi motor listrik masih tersisa lebih dari 180 ribu unit dan total unit yang telah lolos verifikasi lebih dari 3.000 unit.