POPULAR STORIES

Gandeng The Eclipse Mods, Jakarta Mods Mayday 2023 Resmi Terselenggara

Gandeng The Eclipse Mods, Jakarta Mods Mayday 2023 Resmi Terselenggara Kipli/ The Eclipse Mods/ Moca Vespa

KabarOto.com - Warriors Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Mods Mayday 2023. Perhelatan yang menggandeng komunitas The Eclipse Mods untuk pameran skuter ini, dilaksanakan di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (01/05), bertepatan dengan hari buruh sesuai tema acara.

Mengusung konsep “Going Underground”, pihaknya memiliki harapan yang besar acara tersebut dapat membawa kembali semangat "kembali ke akar", yang mengingatkan tentang awal mula subkultur mods berkembang di Indonesia.

Ada beberapa aktivitas kegiatan yang dilaksanakan pada Jakarta Mods Mayday kali ini, di antaranya Scooter Riding, Scooter Exhibition, Art Instalation, Fashion Exhibition, Mods Indonesia Exhibiton, dan Music Performance.

Perhelatan Jakarta Mods Mayday 2023 diawali dengan acara scooter riding yang mengambil lokasi titik kumpul di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul untuk menuju lokasi puncak acara di CIBIS Park Cilandak, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Fakta Menarik, Vespa World Days (VWD) Indonesia Sukses Pecahkan 3 Rekor

Scooter riding resmi dibuka oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia yang juga Ketua MPR, Bambang Soesatyo ditemani oleh pembalap nasional Rifat Sungkar. Ratusan rider memadati Lapangan Banteng untuk riding bersama pun dilepas secara simbolis oleh mereka.

The Eclipse Mods pun turun dengan formasi lengkap, menampilkan koleksi skuter gaya khas Mods mereka. Hal tersebut diklaim untuk mencuri perhatian para pengunjung yang hadir, dengan adanya koleksi skuter mereka yang mencerminkan subkultur mods.

Selain itu ada instalasi seni Jakarta Mods Mayday 2023 yang berkolaborasi dengan Morehope. Hal ini dikarenakan visi dan misi yang sejalan dengan semangat Warriors Jakarta yang juga lahir dari komunitas kolektif.

Morehope adalah komunitas desainer kolektif yang berbasis di Jakarta, banyak karya Morehope yang diperdagangkan dalam bentuk aset digital (NFT).

Baca Juga: Tim Vespa Indonesia Ikut Serta Rally Audax Roma Castelli E Romani Di Italia

Jakarta Mods Mayday tentu tidak lepas dengan gaya khasnya. Kali ini fashion exhibiton di Jakarta Mods Mayday berkolaborasi dengan Wondersoul untuk memamerkan desain pakaian mereka.

Wondersoul merupakan clothing line asal Jakarta yang dibentuk pada tahun 2010, desain pakaian wondersoul terinspirasi dari Mods dan Skinhead.

Kegiatan lainnya ada Mods Indonesia Exhibiton yang menyuguhkan sebauh buka berjudul Mods Indonesia yang dibuat oleh Dolley pada tahun 2009, dan ditulis oleh Kawe pada tahun 2023 dengan judul yang sama.

Dolley adalah direktur kreatif Warriors Jakarta dan Kawe adalah jurnalis sebuah surat kabar di Indonesia. keduanya adalah orang yang lahir di subkultur mods di Indonesia. Seru banget!

Berita Terkait

Berita Terkait