POPULAR STORIES

Ganjil Genap Akan Diberlakukan Di Tol Jakarta-Cikampek 12 Maret Mendatang

Ganjil Genap akan Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek 12 Maret Mendatang Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Foto: breakingnews.co.id)

KabarOto.com - Untuk mengatasi kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada 12 Maret 2018 jumlah kendaraan golongan I yang melintas di Tol Cikampek arah Jakarta akan dibatasi dengan ganjil-genap di pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur pada hari Senin hingga Jumat, pukul 06.00-09.00 WIB.

PT Jasa Marga menjelaskan, penerapan ganjil-genap merupakan bagian dari upaya penanganan kepadatan kendaraan di Tol Cikampek selama masa pembangunan proyek infrastruktur strategis nasional.

Baca Juga: Wanita Ini Melawan Arah Hingga 10 KM di Jalan Tol

Selain golongan I, golongan lainnya seperti angkutan barang dan prioritas, ada aturan soal jam Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU). AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, pemberlakuan paket kebijakan penanganan kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek ini merupakan kewenangan Pemerintah.

Jasa Marga sebagai operator Jalan Tol Jakarta Cikampek mendukung dan berperan dalam pelaksanaan di lapangan, seperti penyediaan rambu, pembuatan marka, penyediaan sarana, petugas pelaksana, sosialisasi, dan lain lain.