POPULAR STORIES

Ganjil Genap Diperpanjang, Petugas Polisi Berjaga Dikurangi

Ganjil Genap Diperpanjang, Petugas Polisi Berjaga Dikurangi Suasana jalan jenderal Sudirman, Jakarta Selatan

KabarOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah memasuki level 3. Polda Metro Jaya memperpanjang pemberlakukan aturan ganjil genap di tiga ruas jalan di Jakarta sampai 13 September 2021.

Kebijakan yang dijalankan itu, mengikuti keputiusan pemerintah yang kembali memperpanjang PPKM level 3. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, mendengar pengumuman dari Pemerintah terkait PPKM level 3 di aglomerasi Jabodetabek, maka pembatasan mobilitas baik dengan metode ganjil genap ditambah.

Baca Juga: Mulai Akhir Pekan Ini Bandung Terapkan Ganjil Genap

Tiga ruas jalan Jakarta yang menerapkan ganjil genap adalah Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Rasuna Said. Berbeda dengan sebelumnya yang ketat, petugas Kepolisian mulai Senin (06/09/2021) hanya menjaga di titik tertentu untuk pengawasan ganjil genap.

Beberapa ruas jalan yang dilakukan penjagaan adalah Bundaran Senayan, Semanggi, Patung Kuda, Simpang Mampang, serta di Jalan Imam Bonjol. “Plang rambu tetap kami pasang," tegas Sambodo.

Dia meminta pengguna jalan tidak mencoba-coba untuk melanggar. Sebab akan dilakukan penindakan, dengan tilang ETLE atau secara manual. Ditlantas Polda Metro Jaya mengurangi personil, karena masyarakat dianggap sudah paham dan mengerti dan mematuhi aturan ganjil genap tersebut.

Baca Juga: Jalur Puncak Akan Diberlakukan Ganjil Genap Saat Akhir Pekan

Selain itu, pengurangan personel juga dilakukan untuk dialih tugaskan untuk aturan Crowd Free Night (CFN). “Tenaga yang tadinya kita tempatkan untuk berjaga saat siang akan kita gunakan untuk malam libur dan weekend," tambah Sambodo. Para petugas tersebut, menurut dia akan berjaga di empat lokasi yang akan kita laksanakan CFN, seperti Sudirman, Thamrin, Kemang dan SCBD.