POPULAR STORIES

Ganti Baterai Suzuki Ertiga Hybrid, Hanya 15 Menit

Ganti Baterai Suzuki Ertiga Hybrid, Hanya 15 Menit Kipli/ KabarOto

KabarOto.com - Suzuki Ertiga Hybrid jadi salah satu senjata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bermain di pasar mobil bernuansa elektrifikasi.

Meski memilih bungkam saat ditanya angka penjualan, saat diwawancarai beberapa waktu lalu, para petinggi PT SIS pun mengatakan optimistis dengan angka SPK mobil tersebut.

Perihal penggerak tenaga listriknya, tentu ada beberapa prosedur yang mungkin dianggap masih 'awam' oleh Sobat KabarOto, seperti perlakuan atau cara merawat motor listrik hingga baterainya.

Baca Juga: Baterai Suzuki Ertiga Hybrid Diklaim Cukup Penuhi Permintaan Seluruh Penjuru Negeri

Adhi Prasojo selaku 4W Technical Service Section Head PT SIS mengatakan, tak ada yang harus diperlakukan secara khusus untuk mesin konvensional maupun penggerak tenaga listriknya, selama pemakaiannya dalam batas wajar.

Lantas, banyak yang mungkin belum paham bahwa faktanya, mengganti baterai motor listrik Suzuki Ertiga Hybrid, hanya butuh waktu 15 menit saja.

Adhi mengamini hal tersebut dengan menyebutkan bahwa proses ganti baterai yang lama dengan yang baru hanya di kisaran 15 menit.

Baca Juga: Apakah Suzuki Ertiga Hybrid Masih Bisa Dipakai Jika Motor Listrik Rusak?

"Tentu saja (penggantian baterai) dilakukan oleh teknisi kami yang sudah memiliki sertifikasi untuk menangani Ertiga Hybrid," buka Adhi.

Ia pun menjelaskan sedikit lebih detail tentang S.O.P yang dilakukan selama layanan purna jual tersebut berlangsung.

"Hanya tinggal membuka jok kiri, baterai ada disitu, bahkan prosesnya juga tak sampai 15 menit. Setelah itu kami akan pastikan dan lakukan pengecekan dengan diagnostic tools, cek ISG atau alternator," tutupnya.