POPULAR STORIES

Garapan Manhart Buat BMW M5 Competition Paling Bertenaga

Garapan Manhart Buat BMW M5 Competition Paling Bertenaga Foto : Manhart.

KabarOto.com - Manhart, tuner asal Jerman ini memang terkenal dengan hasil garapannya yang tidak hanya membuat tampilan mobil lebih keren, bertenaga, dan menjadikannya sebagai identitas tersendiri.

Terbaru, mereka membuat BMW M5 Competition dengan nama menghasilkan tenaga sebesar yang dimiliki MH5 900 Limited. Dari nama limited ini kita tahu kalau mobil tersebut akan dibuat terbatas hanya 5 unit saja.

Perubahan utama yang akan kita bahas adalah eksteriornya terdapat berbagai komponen serat karbon seperti spoiler bumper depan, canard samping dan aksen di bagian kidney grille berbahan karbon.

Baca Juga : Honda Civic Type R Makin Keren Pakai Body Kit Buatan Mugen

Lalu geser ke sisi samping disematkan, cover spion dengan detil spoiler, dan side skirt, serta tidak lupa livery garis khas dari Manhart. Tidak hanya itu demi menambah downforce dan aerodinamis, ditambah lagi spoiler atap dua bagian, spoiler ducktail bagasi, serta diffuser belakang.

Mobil tersebut juga diturunkan dengan bantuan coilover KW Suspension, dan penggantian satu set pelek forged Concave One 21 inci model palang 6 double spoker, serta kaliper rem bisa dipesan menerapkan warna apa pun sesuai selera.

Mesin S63 juga disetel ulang sedemikian rupa mulai dari penggantian intercooler Wagner Tuning, piston tempa Carillo, penggantian knalpot dan komponen internal lain kuat sampai 1.200 dk. Di-tuning ECU-nya hingga menghasilkan 928 dk dan torsi 1.240 Nm.

Baca Juga : Artisan Vehicle Design Buat Nissan GT-R R35 Rasa R34

Bagian interior juga digarap namun sifatnya pemanis, seperti trim karbon di beberapa bagian, serta paling keren adalah atap bintang seperti Rolls-Royce sudah bisa ditemukan di mobil ini.