Garrett Gerloff Berstatus "Standby" Gantikan Valentino Rossi Di MotoGP Europe

Garrett Gerloff Berstatus "Standby" Gantikan Valentino Rossi di MotoGP Europe

KabarOto.com - Garrett Gerloff tiba-tiba disebut oleh tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan menjadi pembalap berstatus "Standby" di MotoGP Europe yang berlangsung akhir pekan ini, (8/11).

Yup, Garrett adalah pembalap GRT Yamaha World Superbike akan menggantikan Valentino Rossi. Tapi dengan catatan Rossi tidak lulus tes kesehatan pengecekan PCR untuk kedua kalinya, alias masih mengidap virus Corona.

Baca juga: Duh! Valentino Rossi Dua Kali Positif Covid-19

Rossi memang sempat terkejut hari Selasa kemarin, (3/11), pengetesan PCR, didiagnosa masih mengidap Covid-19. Padahal dirinya mengakui sudah jalani protokol kesehatan dan merasa tubuhnya 100% bugar.

"Menjadi kebanggaan bahwa Yamaha memperkenankan saya memberi kesempatan ini. Tahun ini menjadi pengalaman luar biasa dan tak terbayang bisa tergapai," ujar Garrett Gerloff.

Nomor 31 akan menempel di motor Valentino Rossi



Pembalap Amerika ini bila Rossi masih positif mengidap Covid-19, akan menempelkan nomor 31 di fairing depan Yamaha YZR-M1 tunggangan Rossi. Apalagi sudah menjadi impiannya semenjak menjadi pembalap untuk bisa melesatkan Yamaha MotoGP.

"Andaikan ini bisa terwujud, tentunya akan sangat menyenangkan. Memang disayangkan, kesempatan ini bisa terjadi bila sangat menyesal Rossi tidak bisa ikutan," kilahnya.

Baca juga: Grab Gunakan 20 Kymco Listrik untuk Mitranya di Tangerang

Garrett memang turut sedih akibat Rossi terpapar Covid-19 dan berharap bisa segera pulih. KArena semua orang sangat kangen dengan sepak terjang pembalap bernomor 46 tersebut.

"Terbaik buat dirinya. Andai saya bisa ikut balapan pekan ini, tentunya seperti pertarungan yang belum mengetahui seluk beluknya. Seperti karakter motor, ban, rem dan lain sebagainya," tegas Garrett.

Selain itu, Garrett juga belum pernah mengenal sirkuit Valencia. "Tapi saya percaya diri sangat siap akan tantangan ini! Terima kasih Yamaha. Semangat itu pasti!"