POPULAR STORIES

Geely FX11, Calon SUV Hybrid Meluncur Bulan Agustus

Geely FX11, Calon SUV Hybrid Meluncur Bulan Agustus Geely FX11 (Foto: Geely)

KabarOto.com - Geely FX11 akan segera dipasarkan di Tiongkok. Di mana, SUV hybrid ini akan diluncurkan di Chengdu Auto Show 2022 pada bulan Agustus mendatang.

Secara tampilan, Geely FX11 memiliki lampu depan yang menyatu dengan bumper dan penggunaan teknologi LED membuat tampilannya lebih modern.

Desain SUV hybrid ini mengusung dari mobil konsep Starbust dengan tampilan futuristik. Secara keseluruhan, sentuhan yang begitu menarik baik dari tampilan depan, samping dan belakang.

Baca Juga : Geely Bangun Fasilitas Penggantian Baterai Mobil Listrik

Bagian belakang menyematkan desain lampu berbentuk bumerang yang menghiasi sisi kanan dan kirinya. Desain tersebut dipadukan lampu horisontal yang membentang dan menyatukan kedua sisinya.

Bocoran kabin dan teknologinya

Masuk ke area kabin, pabrikan mobil asal Tiongkok memadukan kesan modern dan sport yang diterjemahkan melalui desain flat bottom pada setir. Selain itu, desain jok Geely FX11 juga memberikan nuansa yang sporti lantaran menyerupai bucketseat yang memiliki sayap di bagian sisinya.

Soal performa, Geely FX11 menggunakan penggerak hybrid, yang menggabungkan antara mesin besin NordThor Hi-F dan motor listrik yang disematkan pada platform Compact Modular Architecture (CMA).

Sayangnya, Geely belum mengungkap spesifikasi motor listrik yang digunakan untuk SUV hybrid-nya, sehingga belum ada informasi tenaga yang dihasilkan dari mesin bensinnya dan motor listriknya.

Baca Juga : Geely Beli Saham Renault Korea Selatan Senilai Rp2,9 Triliun

Meskipun terbilang baru, Geely sengaja menggunakan platform tersebut untuk mobil berukuran kecil dan kompak. Di mana, platform Compact Modular Architecture merupakan hasil kerjasama antaran Volvo dan Geely di bawah bendera Research and Development China Euro Vehicle Technology AB (CEVT).