POPULAR STORIES

Gelar Ajang Balap Virtual, Honda Belum Mau Bentuk Tim Balap Esport

Gelar Ajang Balap Virtual, Honda Belum Mau bentuk Tim Balap Esport Honda mengadakan event balap menggunakkan simulator secara virtual

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) secara virtual menggunakan alat simulator Rfactor 2. Meski banyak antusias di kalangan pembalap dan masyarakat umum, namun HPM belum ada rencana membentuk tim balap Esport yang saat ini sedang tren.

"Untuk membentuk tim resmi sejauh belum ada, kami hanya membuat sebuah kompetisi yang bisa menyalurkan minat banyak orang yang tertarik pada balapan," jelas PR & Digital Manager, Yulian Karfili saat video Conference dengan media, Kamis (18/06).

Baca Juga: Puluhan Juta Rupiah Jadi Hadiah Honda Racing Simulator Championship

Honda Racing Simulator Championship (HRSC)

Namun, ke depannya tidak menutup kemungkinan HPM akan membentuk tim khusus untuk Esport, yang nantinya akan mewakili Honda Indonesia pada ajang balap secara virtual. "Untuk hal itu masih kami pelajari, karena ini kompetisi e-sport pertama yang kami adakan, jadi saat ini ingin lihat dulu sejauh apa antusias para pesertanya," ungkapnya.

Untuk diketahui, ajang balap virtul HRSC ini terbuka untuk umum, pendaftaran dibuka mulai 15 Juni sampai 4 Juli 2020 pukul 13.00 WIB. Kompetisi akan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020, setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Honda Racing Simulator Championship (HRSC) secara virtual menggunakan alat simulator Rfactor 2

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui laman https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran serta memenuhi beberapa syarat, di antaranya memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di laman Steam.

Baca Juga: Semua Bisa Jadi Pembalap Mobil Honda, Mudah Caranya!

Saat ini sudah ratusan peserta yang mendaftar. Nantinya, 60 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke salah satu kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amatir. Masing-masing terdiri dari 30 peserta. Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.