POPULAR STORIES

Gemilang Di Sprint Race, Gresini Racing Optimis Hadapi Balapan Utama MotoGP Valencia

Gemilang di Sprint Race, Gresini Racing Optimis Hadapi Balapan Utama MotoGP Valencia Fabio Di Giannantonio (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap tim Gresini Racing tampil gemilang di Sprint Race MotoGP Valencia 2023. Fabio Di Giannantonio berhasil finisi di posisi ke 6, sementara Alex Marquez posisi ke 8. Mereka optimis Menjadi yang terbaik di balapan utama.

Pada balapan Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Fabio Di Giannantonio berjuang di barisan depan, bertarung dengan Francesco Bagnaia, untuk bisa masuk posisi 5 besar.

Baca Juga: Dua Pembalap Gresini Racing Start Dari Posisi Strategis Di MotoGP Qatar

Meski belum bisa melewati Pecco, Diggia sapaan akrabnya bersyukur, bisa menambah poin finis posisi ke 6.
"Jika beberapa bulan yang lalu mereka mengatakan kepada kami bahwa posisi keenam berarti hasil yang buruk, tapi kami akan merayakannya. Jadi ini jelas merupakan hari yang positif,” terang Fabio Di Giannantonio.

Diggia juga menyampaikan alasan dirinya tidak bisa menyalip Francesco Bagnaia. Menurutnya beberapa kesalahan saat keluar tikungan, jadi penyebab sulitnya mengejar Bagnaia saat balapan.

“Kami memiliki kecepatan dan akselerasi yang hebat. Sayang sekali kami kehilangan banyak poin, saat keluar dari tikungan. Karena hal itu menghalangi saya untuk menyalip Francesco Bagnaia,” terang Diggia.

Menanggapi kesiapannya di laga final MotoGP 2023, Diggia akui persiapkan diri dengan matang. Dirinya optimis bisa lakukan yang terbaik, di balapan utama nanti.

“Kami perlu sempurnakan di area ini, tapi kami masih bisa balapan dengan bagus,” papar Diggia lagi. Sementara itu, Alex Marquez yang kini berada di posisi sembilan klasemen MotoGP 2023, menggeser Fabio Quartararo, mengakui senang dengan finis di Sprint Race MotoGP Valencia.

“Kami berkembang pesat selama akhir pekan dan sangat disayangkan untuk insiden di kualifikasi, saat saya berada pada potensi lap tercepat. Ini pasti akan membantu untuk memulai lebih dekat ke depan,” ujar Alex.

Baca Juga: Gabung Gresini Racing, Marc Marquez Tak Khawatir Dihujat Publik Italia

Kendala pilihan ban membuatnya hanya bisa finis posisi 8, padahal potensi motor sangat kencang di sirkuit sepanjang 4.002 meter ini. Klasemen MotoGP 2023 sementara, Alex Marquez memiliki 167 poin, di posisi sembilan, sedangkan Diggia posisi 12 dengan mengumpulkan 138 poin.