General Motors Indonesia Produksi Suku Cadang Mobil Untuk Merek Lain

General Motors Indonesia Produksi Suku Cadang Mobil untuk Merek Lain

KabarOto.com - General Motors Indonesia mengembangkan bisnis ACDelco yang menyediakan sukucadang mobil berbagai merek kendaraan selain Chevrolet.

Tahun ini saja, GM Indonesia menambahkan 99 produk baru ACDelco kedalam portfolio produknya, sehingga sampai saat ini telah memiliki lebih dari 350 item suku cadang ACDelco secara total.

Sebagai informasi, ACDelco adalah merk sukucadang yang dimiliki oleh General Motors, yang menyediakan suku cadang asli atau Original Equipment (OE) serta suku cadang aftermarket.

Baca juga: Kasus Terbakarnya Chevrolet Bolt, LG Ganti Rugi Kepada General Motors

Portfolio produk ACDelco didunia saat ini terbagi menjadi tiga jenis:

ACDelco Original Equipment : Suku cadang ACDelco yg didesain untuk kendaraan lansiran GM dan dipasang pada kendaraan baru GM saat proses produksi, atau telah divalidasi oleh GM.

ACDelco Gold: Suku cadang ACDelco kualitas tinggi, sebagai alternatif pengganti sukucadang Original Equipment.

ACDelco Silver : Suku cadang piihan dengan kualitas yang baik bagi merk-merk dan jenis kendaraan di luar kendaraan produksi GM.

Baca Juga : General Motors Ungkap Penyebab Kebakaran Chevrolet Bolt

“Lebih dari 350 item suku cadang ACDelco yang kami miliki saat ini adalah tidak hanya untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet, namun ACDelco juga menyediakan suku cadang pilihan bagi hampir seluruh merk kendaraan di Indonesia, termasuk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia dan lain-lain,” ujar Dadan Ramadhani selaku Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia.

Rangkaian produk ACDelco yang ditawarkan GM Indonesia ternyata sangat lengkap, dari mulai suku cadang untuk keperluan perawatan berkala kendaraan, hingga suku cadang untuk perbaikan menengah dan berat. Baik itu sukucadang untuk penggantian rutin seperti filter dan pelumas, hingga suku cadang yang terkait keamanan dan keselamatan berkendara seperti peredam kejut (shock absorber).