POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Mazda MX-5, Bertahan Di Tengah Gempuran Mobil Listrik

Generasi Terbaru Mazda MX-5, Bertahan di Tengah Gempuran Mobil Listrik

KabarOto.com – Generasi terbaru Mazda MX-5 dikabarkan akan hadir ketika kendaraan listrik dan hibrida mulai ramai di industri otomotif dunia. Sedan sport ini akan terus mempertahankan mesin berbahan bakar bensin.

Menurut sebuah laporan, Mazda MX-5 setidaknya akan terus bertahan hingga generasi kelima dan tetap mempertahankan teknologi mesin Skyactiv-X. Teknologi ini pertama kali digunakan pada pertengahan 2019, dengan menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder bertenaga 177 dk da torsi 224 Nm.

Baca Juga : Mazda CX-3 Super Edgy Hadir Dengan Warna Baru

Bukan hanya itu, Mazda MX-5 generasi berikutnya akan dibekali mesin yang menggabungkan teknologi dan kompresi untuk menghasilkan penghematan bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Jika nanti Mazda MX-5 generasi kelima menggunakan mesin berteknologi SkyActiv-X, maka pabrikan mobil asal Jepang ini perlu melakukan ubahan dengan menyediakan satu mesin saja. Artinya, mesin berkapasitas 1.500 cc yang saat ini ada di Mazda MX-5 tidak lagi tersedia.

Baca Juga : ICE-µ Premium Window Film Kini Dipakai Resmi Mazda

Desainer Mazda, Ikuo Maeda berbicara soal masa depan Mazda MX-5, dan tengah mempertimbangkan berbagai opsi sumber tenaga.

“Kami ingin menggunakan powertrain terbaik untuk menjaga Mazda MX-5 tetap ringan, namun karena adanya persyaratan dan prefensi yang baru, maka kami perlu melakukan penyesuaian,” ungkap Maeda.

Selain ubahan pada sektor mesin, generasi terbaru Mazda MX-5 akan memiliki tampilan yang lebih modern, seperti model Mazda3, CX-30, dan MX-30.