POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Subaru Forester Dibekali Penggerak Hybrid Milik Toyota

Generasi Terbaru Subaru Forester Dibekali Penggerak Hybrid Milik Toyota

KabarOto.com – Subaru Forester akan mendapatkan pembaruan produk yang tengah dalam pengembangan. Kabarnya, SUV tersebut akan mendapatkan teknologi hybrid milik Toyota dan akan diluncurkan setelah tahun 2023.

Tidak seperti model Toyota GR86 atau Subaru BRZ dan Toyota BZ4X atau Subaru Solterra yang dikembangkan bersama. Model terbaru Subaru Forester diharapkan tidak menjadi versi terbaru dari Toyota RAV4.

Baca juga: Subaru WRX 2022 Meluncur, Begini Tampilannya

Kabar lain menyebutkan, Subaru Forester akan menggunakan platform global yang akan menjadi basis dari produk terbaru Subaru yang menampilkan desain yang evolusioner. Terkait sistem penggerak, SUV ini akan dibekali mesin listrik penuh dengan dua motor listrik dan mesin bensin.

Lebih lanjut, Subaru Forester akan dibekali sistem penggerak AWD dengan kemampuan off-road yang ditingkatkan. Kapasitas baterai yang lebih besar dan peningkatan powertrain hybrid diklaim akan mengurangi konsumsi bahan bakar dibandingkan dengan generasi saat ini.

Baca juga: Subaru BRZ, Dijamin Berbeda Karakternya

Sebagai informasi, Subaru Forester generasi kelima diluncurkan pada tahun 2018 dan mendapatkan penyegaran pada tahun 2021 berupa desain baru, trim, dan fitur keselamatan yang lebih baik.

Soal performa, Subaru Forester yang ditawarkan di Jepang dan Eropa dibekali mesin e-Boxer 2.000 cc hybrid ringan yang menghasilkan tenaga 148 dk. Untuk konsumen di Amerika Serikat mendapatkan mesin boxer 2.500 yang lebih bertenaga tetapi juga lebih boros. Mesin tersebut menghasilkan tenaga182 dk. Selain itu, konsumen di Jepang juga mendapatkan opsi mesin 1.800 cc turbocharged yang menghasilkan 174 dk.