POPULAR STORIES

Genesis GV80, SUV Termewah Pertama Dari Korea Selatan

Genesis GV80, SUV Termewah Pertama dari Korea Selatan Genesis

KabarOto.com - Mengawali tahun 2020, brand mobil premium asal Korea yakni Genesis melansir gambar perdana Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Genesis GV80.

Adapun GV80 dikemas sebagai SUV tiga baris dan akan menjadi model keempat dalam jajaran Genesis, bergabung dengan sedan G70, G80 dan G90. Seperti saudara sedan, GV80 akan mengusung platform penggerak roda belakang yang unik untuk brand Genesis.

Baca juga: Mirip Kia Habaniro, Genesis Pamerkan Kemewahan All New Mint

Sementara itu, all-wheel drive akan menjadi opsional untuk GV80. “V” sebagai penanda GV80 mewakili keserbagunaan yang hanya bisa ditawarkan SUV khas dari Genesis.



"Selama empat tahun terakhir, Genesis telah memantapkan dirinya sebagai merek mewah yang disegani dengan kualitas kendaraan yang unggul dan sedan kelas terkemuka bergaya karismatik dan sangat berbeda," ujar William Lee, Executive Vice President and Global Head of the Genesis Brand. "Melalui peluncuran GV80, Genesis akan meningkatkan pengharapan dalam keunggulan di segmen SUV mewah."

Gambar pertama GV80, yang akan dilengkapi dalam beberapa minggu mendatang oleh detail produk, memberikan gambaran lengkap dari SUV pertama yang dibuat oleh Genesis Design. Gaya interior dan eksterior GV80, pengembangan Konsep GV80 yang diperkenalkan di New York Auto Show 2017, adalah kolaborasi antara studio Genesis Design yang berlokasi di Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jerman.

“GV80 memungkinkan kami untuk memperluas definisi bahasa desain Athletic Elegance ke tipologi baru, sambil mempertahankan proporsionalitas dan kecanggihan bentuk,” kata Luc Donckerwolke, Executive Vice President, Chief Design Officer of Hyundai Motor Group.



Elemen-elemen desain Signature Genesis terlihat pada GV80, dari setiap sudut pandang. Dikelilingi oleh Quad Lamps berteknologi tinggi, Crest Grille menekankan gravitas yang konsisten dengan posisi GV80.

Parabolic Line melekuk halus di sepanjang sisi dengan eksekusi yang tepat, ditekankan oleh kekuatan di atas setiap sisi roda yang menekankan posisi dan keberadaan.

Baca juga: Genesis Siapkan Crossover Terbaru dan Model Sport

Sang Yup Lee, Senior Vice President, Head of Genesis Design menambahkan, "Melalui Quad Lamp, desain khusus kami, memperkenalkan kesan visual yang tidak salah lagi yang benar-benar unik untuk Genesis."

Pola G-Matrix yang muncul pada lampu di seluruh bagian luar, serta desain roda, diilhami oleh anggrek indah yang terlihat ketika berlian diterangi oleh cahaya.



Interiornya berfokus pada keindahan ruang terbuka, karakteristik estetika arsitektur Korea Selatan yang elegan. Minimalisme ada pada detailnya, dengan posisi mengemudi yang meyakinkan dikelilingi oleh ketinggian permukaan kontrol. Ventilasi udara terlihat ramping membentang di depan untuk memberi kesan lebar kabin yang menampilkan tombol fisik minimal dengan kontrol kesejukan kabin melalui layar sentuh terbaru. Konsol tengah dilengkapi dengan selektor gigi elektronik berputar yang seperti permata, memberikan keseimbangan kesederhanaan dan kemewahan yang sangat indah.

Dipastikan diluncurkan secara global pada tahun 2020. Namun GV80 akan memulai penjualan di Korea Selatan pada bulan Januari. Tunggu saja detailnya lebih lanjut di KabarOto!