Gesits Dipastikan Meluncur Di IIMS 2019

Gesits Dipastikan Meluncur di IIMS 2019

KabarOto.com - Setelah sekian lama dinanti, akhirnya motor listrik buatan anak negeri Gesits segera hadir. Rencananya Gesits akan diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada akhir April 2019 mendatang.

Hal tersebut dipertegas oleh Harun Sjeh, CEO PT Gesits Technoligie Indo (GTI). Dia mengatakan masyarakat untuk menunggu tanggal 25 April nanti di IIMS. Tak banyak kata yang diucapkan Harun kepada pihak media.

Baca Juga: Motor Listrik Nasional 'GESITS' Miliki Kecepatan 100 KM/jam

Di pameran tersebut juga nanti akan diumumkan spesifikasi dari motor tersebut. "Pokoknya semua akan diumumkan lengkap di IIMS 25 April," terangnya.

Presiden Jokowi beberapa waktu lalu menjajal motor listrik Gesits.

Beberapa waktu yang lalu, Presiden Jokowi menjajal Gesits di Istana Negara, Jakarta. Dia begitu tertarik dengan motor ini. Jokowi juga mengatakan, jika produksi motor Gesits rencananya mencapai 60 ribu per tahun atau sekitar 5.000 per bulan. Pemerintah juga akan mem-back up proses produksi motor ini.

Nama Gesits merupakan kepanjangan dari Garansindo Electric Scooter ITS. Motor listrik ini adalah hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur. Motor ini akan mulai produksi di pabrik PT Wika Industri, Gunung Putri Bogor dengan kapasitas 50 ribu unit per tahun.

GESITS dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW. Motor listrik ini dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Baca Juga: Keren Nih, Panglima TNI Akan Borong Motor Listrik Gesits

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stop kontak. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah).