POPULAR STORIES

Giliran Komunitas Jajal Fitur Mobil Wuling Air EV

Giliran Komunitas Jajal Fitur Mobil Wuling Air EV Wuling

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) mengajak tiga komunitas resmi Wuling untuk mencoba secara langsung sensasi berkendara bersama mobil listrik Air EV.

Perhelatan ini diikuti oleh para perwakilan dari komunitas Wuling yang terdiri Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI).

Wuling menyediakan 3 unit Air EV varian Long Range untuk melintasi beberapa challenge seperti area ramp yang difungsikan untuk menjajal fitur Hill Hold Control (HHC) dan Auto Vehicle Holding (AVH), manuver u-turn, hingga manuver zig-zag.

“Walaupun terlihat compact, mobil listrik ini ternyata memiliki kapasitas 4 penumpang dan didukung dengan kabin yang nyaman,” jelas Bayu Firmansyah selaku Presiden WLCI.

Baca juga: First Drive - Jajal Singkat Wuling Air Ev Di Kawasan GIIAS 2022 BSD City

Wuling Air ev sendiri dibekali motor listrik dengan daya maksimal 30 kW dan torsi 110 Nm. Kapasitas baterai yang digunakan pun dikategorikan menjadi dua sesuai dengan dua varian Air ev. yakni 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer, dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dapat mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

“Saya senang sekali dapat mencoba Wuling Air ev untuk pertama kalinya. Ternyata, mobil listrik ini memiliki 3 mode berkendara. Tadi saya sudah mencoba mode eco, normal, dan sport,” terang Jerry, Ketua Umum WALI.

Baca juga: Ini Profil Mobil Listrik Wuling Air Ev Yang Melantai Di GIIAS 2022

Fitur keselamatan pada Air ev juga lengkap meliputi dual airbag di bagian depan, rem cakram depan dan belakang yang didukung dengan ABS, EBD, AVH, HHC, hingga Electronic Stability Control.

Sebagai kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), Air ev ini telah resmi diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Peluncuran global Wuling Air ev ‘Drive For A Green Life’ di Indonesia, juga bertepatan dengan momen pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada tanggal 11 Agustus 2022 lalu.