Glory To Heroes, Ajang Adu Kebut Dan Mejeng Volkswagen Jadul

Glory to Heroes, Ajang Adu Kebut dan Mejeng Volkswagen Jadul Kipli

KabarOto.com - Sebagai salah satu klub otomotif tertua di Indonesia, Volkswagen Beetle Club (VBC) merayakan 40 tahun eksistensinya dengan menyelenggarakan event dengan tema 'Glory to Heroes' di kawasan Lanud Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (20-21/08).

Ken Eka Sakti selaku Ketua VBC mengatakan, acara tersebut diisi kegiatan Fun Drag Race dan Beetle Battle III dalam waktu yang bersamaan.

"Drag Race pertama kali diperkenalkan di dalam kancah dunia otomotif tanah air oleh Volkswagen Beetle Club pada tahun 1989, di area bekas landasan pacu Kemayoran," ujarnya.

Baca juga: Mobil Perpaduan VW Combi Dan Kodok Jadi Pemenang Hot Wheels Legend Tour Indonesia

Ia melanjutkan, saat itu, event otomotif yang ada di Indonesia adalah Rally, Slalom, Speed Rally dan Speed Offroad. "Kami sangat bangga bahwa balap Drag Race semakin berkembang di dunia otomotif tanah air hingga saat ini." tandasnya.

Ia pun menjabarkan, Beetle Battle yang merupakan kontes Volkswagen Beetle yang pertama kali diperkenalkan di dunia otomotif tanah air oleh Volkswagen Beetle Club.

Baca juga: ACS Custom Garage, Dari Hobi Tangkap Kodok Jadi Builder Motor Chopper Radikal

"Event Beetle Battle pertama kali diadakan oleh Volkswagen Beetle Club pada tahun 2014, yang diselenggarakan di kawasan Sarinah," tandasnya.

Selain jadi ajang adu kebut trek lurus dan pamer Volkswagen klasik, Ia pun bilang banyak aktivitas lainnya dari food tenant, food truck, lapak, bursa serta panggung hiburan yang diisi oleh beberapa DJ, artis dan band.