POPULAR STORIES

Gokil! Harga Pelek Bugatti Veyron Rp1 Miliar Lebih

Gokil! Harga Pelek Bugatti Veyron Rp1 Miliar Lebih Foto: carscoops.com

KabarOto.com – Bagi sebagian orang, Bugatti Veyron jadi mobil impian. Desainnya yang eksotis serta sporti, membuat banyak orang terpesona.

Namun apakah sobat KabarOto tahu? Untuk memiliki sebuah mobil hypercar ini memerlukan uang setidaknya sekitar Rp 33 miliar. Itupun belum termasuk biaya perawatannya. Misal untuk sekadar servis ganti oli saja, pemilik Bugatti harus mengeluarkan kocek hingga US$ 20.000 atau sekitar Rp 270 juta.

Baca juga: Wow... Baru Diluncurkan, Bugatti Chiron Divo Seharga Rp 84 Miliar Ludes Terjual

Bahkan menurut pabrikan Bugatti sendiri, ban hypercar ini juga harus diganti setiap 4.000 km, dengan biaya total penggantian 4 ban mencapai US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 jutaan. Bugatti juga menyarankan para pemilik untuk turut mengganti pelek pada penggantian ke 4 kali ban, dengan total biaya penggantian mencapai US$120 ribu atau setara Rp 1,6 miliar.

Pelek Bugatti Veyron ini dibuat oleh OZ Racing, pabrikan asal Italia, dan dibalut ban Michelin dengan ukuran khusus, yang hanya dibuat untuk hypercar tersebut.

Menariknya nih, beberapa waktu lalu ada yang memasang iklan di marketplace, yang menjual pelek sekaligus ban Bugatti dengan kondisi yang masih 85%. Harga 1 set pelek dan ban ini ditawarkan di eBay dengan harga yang sangat fantastis, yaitu US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar hanya untuk 1 set pelek dan ban loh!

Pelek yang dijual ini merupakan barang bekas, dan harga tersebut jauh lebih murah sebenarnya, ketimbang pemilik Bugatti harus membeli pelek baru, yang harganya berbeda hampir US$ 20.000 atau sekitar Rp 250 juta.

Model pelek yang dijual tersebut memiliki palang 12 dengan warna krom yang sangat elegan serta berukuran besar, dengan PCD 5 x 130.

Baca juga: Mobil Ikonik Di Film Fast And Furious: Tokyo Drift

Bannya sendiri bikinan Michelin yang dibuat khusus untuk Bugatti. Demi mengimbangi tenaga 1.001 dk dan torsi 1.250 Nm dan harus dapat tahan hingga kecepatan 400 kpj. Dapat terlihat di foto, ban ini buatannya cukup lama yaitu minggu ke-25 tahun 2013.

Terlihat tanda bahwa ini ban yang diproduksi di minggu ke-25 pada tahun 2013

Jika dari harga tersebut kita bandingkan dengan mobil baru, dengan harga sekitar Rp 1,4 miliar, mungkin sudah mendapatkan sebuah rumah, atau bahkan sebuah Toyota Alphard baru dengan harga Rp 1,1 miliar, malah dapat kembalian sekitar Rp 300 juta.

Jadi berminat punya Bugatti? (Deddy Darmanto)

Baca juga: Ribetnya Punya Bugatti Veyron, Ganti Oli Aja Butuh Rp300 Juta!