POPULAR STORIES

GP2 Hungaria, Pertarungan Sengit Rio Haryanto Dan Debut Sean Glael

GP2 Hungaria, Pertarungan Sengit Rio Haryanto Dan Debut Sean Glael suasana Podium GP2 Hungaria 2015 (foto:gp2series.com)

Nobuharu Matsushita meraih kemenangan Sprint Race pertamanya di sirkuit Hungaroring, Hungaria Minggu kemarin. Pebalap asal Jepang tersebut berhasil mempertahankan posisi terdepan sejak balapan dimulai dan meninggalkan rekan se-timnya, Stoffel Vandoorne dengan jarak waktu sekitar 2 detik.

Balap GP2 di Hungaria kali ini juga memberikan hasil yang memuaskan bagi Rio Haryanto setelah bertarung sengit dengan Rafaelle Marciello dari tim Trident. Walau Rio tidak dapat meraih podium, perolehan poin yang diraihnya berhasil merebut posisi 2 pada klasemen pebalap sementara dengan total 109 poin melampaui Alexander Rossi yang mengantongi 105 poin. Untuk Vandoorne sendiri walau tidak meraih posisi pertama pada balapan kali ini, jarak poinnya dengan Rio dan Rossi masih cukup besar dengan mengantongi 194 poin. Bagi pebalap GP2 asal Indonesia lainnya - Sean Gelael - harus berpuas diri dengan finish di posisi ke 20 pada debutnya bersama tim Carlin Motorsport di balap GP2 tahun ini.

Dalam hal perolehan poin untuk tim, ART Grand Prix masih mendominasi dengan 242 poin diikuti oleh DAMS yang mengantongi 146 poin, tim Racing Engineering dengan 131 poin, Campos Racing memperoleh 130 pon dan tim Rapax yang berada di posisi ke 5 dengan perolehan 121 poin.

Rio Haryanto di PIT GP2 Hungaria (foto: gp2series.com)

Rio Haryanto di PIT GP2 Hungaria (foto: gp2series.com)

Balapan GP2 masih tersisa 4 balapan lagi, dan balapan selanjutnya akan diadakan di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia tanggal 21-23 Agustus mendatang. Diperkirakan akan terjadi persaingan sengit masih akan terjadi untuk merebutkan posisi runner-up klasemen pebalap akhir antara Rio Haryanto dan Alexander Rossi, semoga saja tahun ini berpihak kepada Rio.

Baca juga: