POPULAR STORIES

GT Radial Luncurkan Ban Champiro Ecotec EV Untuk Wuling Air Ev

GT Radial Luncurkan Ban Champiro Ecotec EV Untuk Wuling Air ev Ban Champiro Ecotec EV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Gajah Tunggal Tbk melalui merek ban GT Radial meluncurkan Champiro Ecotec EV yang dirancang khusus untuk mobil listrik seperti Wuling Air ev. Di mana, produk baru ini seklaigus mendukung pengembangan dan masa depan mobil listrik.

Ban Champiro Ecotec EV memiliki ukuran 145/70 R12 yang diklaim cocok untuk mobil listrik mungil Wuling Air ev. Ban ini mencerminkan komitmen GT Radial terhadap inovasi keberlanjutan, menampilkan teknologi dan desain canggih untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik.

Leonard Gozali, Head of Marketing Division, PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan bahwa emampuan R&D kami yang kuat dan komitmen terhadap inovasi adalah kunci strategi kami menghadapi tantangan dan perkembangan teknologi kendaraan di masa akan datang.

Baca Juga: GT Radial Ungkap Ban Mobil Listrik Perlu Menahan Beban Yang Lebih Berat

Wuling Air ev

"Dengan memperkenalkan ban Champiro Ecotec EV merupakan salah satu langkah awal dari komitmen kami terhadap sustainable development dan dedikasi kamidalam menyediakan solusi ban ramah lingkungan yang disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan listrik," ungkap Leonard.

Ban Champiro Ecotec EV dilengkapi fitur yang menawarkan generasi baru komponen telapak Low Rolling Resistance Coefficient (RRC) yang rendah, ban mudah bergulir sehingga dapat menghemat konsumsi energi/baterai.

Secara desain, ban ini menampilkan desain telapak baru menghasilkan suara yang rendah, menjadikannya ideal untuk kenyamanan pengguna kendaraan listrik. Desain telapak menarik berbentuk kilat ini sejalan dengan estetika modern kendaraan listrik, menambahkan sentuhan gaya ke arah fungsionalitas.

Baca Juga: GT Radial Savero A/T Pro, Ban Khusus SUV Dibanderol Mulai Rp700 Ribuan

Selain itu, ban memiliki area kontak yang baik terhadap permukaan jalan, diklaim menghasilkan kinerja lebih baik dalam pengereman dan pengendalian kemudi.

Sebagai informasi, GT Radial Champiro Ecotec EV juga dihadirkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-30 yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus 2023.