POPULAR STORIES

Gunakan Mesin Lebih Kecil, Penjualan Harley-Davison Melebihi Ekspetasi

Gunakan Mesin Lebih Kecil, Penjualan Harley-Davison Melebihi Ekspetasi Foto : Greatbiker

KabarOto.com - Resmi meluncurkan Harley-Davidson X440 di India beberapa minggu lalu, pabrikan motor asal Amerika Serikat ini sukses menarik perhatian calon konsumen. Menggunakan mesin lebih kecil, pre-order yang telah dibuka telah melebihi target.

Dalam laporan Reuters, CEO Harley-Davidson Jochen Zeitz menggambarkan fenomena baru tersebut. Dia sangat senang menyambut X440 baru di pasar India.

Baca Juga : Ini 4 Kategori Sepeda Motor Harley-Davidson Terbaru

“Kami sangat senang dengan sambutan yang diterima X440 sejak diluncurkan. Dengan pre-order yang melebihi ekspektasi sejak diluncurkan, saya sekarang memandang India sebagai peluang jangka panjang. Ini adalah pasar yang sangat besar secara keseluruhan," katanya.

Meski belum mengungkapkan secara detail berapa pesanan yang telah masuk ke perusahaan, penjualan Harley-Davidson X440 disinyalir melebihi 3.000 pemesanan dalam waktu singkat.

Sebelumnya, Harley-Davidson telah memasarkan sepeda motor dengan mesin lebih besar atau berada di tingkat premium. Namun, perusahaan akhirnya menarik diri dari pasar pada 2020 setelah menghadapi kesulitan keuangan.

Baca Juga : Harley-Davidson Gelar Edukasi Bermotor di Thailand

Pengembangan baru dengan Hero MotoCorp atau produsen sepeda motor dan otomotif terkemuka di India membuka kesemapatn baru bagi pabrikan. Melihat peluang ini, platform baru akan digunakan dan kedua perusahaan tidak akan terpaku pada satu produk.

Rumor yang beredar juga menyebut, pabrikan akan menghadirkan Nightster 440 setelah X440. Hal ini sebagai langkah awal motor kecil Harley-Davidson di negara tersebut. Selain negara yang terkenal dengan film Bollywood, pabrikan juga akan merambah negara lain di Asia.