Gunakan Motor BMW K 1600 B, Kakorlantas Polri Pantau Jalur Mudik

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 14 Mar 2018 - 10:27
Gunakan Motor BMW K 1600 B, Kakorlantas Polri Pantau Jalur Mudik
Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M melakukan pantauan jalur mudik lebaran tahun 2018. (Foto: instagram ntmc_polri)

KabarOto.com - Awal pekan lalu, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, M.M melakukan pantauan jalur mudik lebaran tahun 2018 bersama jajaran Kementrian Perhubungan, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja dan Kementrian PUPR. Rombongan melakukan peninjauan dengan menyusuri jalan tol Kaligangsa Brebes Timur, dimana pada tahun sebelumnya dgunakan sebagai jalur fungsional selama arus mudik lebaran 2017.

Dari foto yang diunggah akun instagram ntmc_polri, Kakorlantas menyisir kondisi jalan tol Kaligangsa Brebes sampai dengan Gandulan Pemalang sepanjang kurang lebih 30 km.

Pada foto terlihat, Royke Lumowa menggunakan sepeda motor BMW K 1600 B. Dalam keterangan di instagram NTMC Polri, Royke mengatakan, tol tersebut sudah siap digunakan pada arus mudik tahun 2018.

Baca Juga: Korlantas POLRI Siapkan Posko Peduli Mudik

Sedangkan Jalan Tol Gandulan Pemalang yang nanti akan menyambung ke tol Krakpyak Semarang juga sudah bisa digunakan pada mudik nanti, namun menurut Royke masih bersifat fungsional.

Kakorlantas menyisir kondisi jalan tol Kaligangsa Brebes sampai dengan Gandulan Pemalang sepanjang kurang lebih 30km. (Foto: ntmc_polri)

"H-10 lebaran dipastikan tol Kaligangsa Brebes Timur sampai Gandulan Pemalang sudah bisa beroperasi dengan kriteria tol operasional. Dari Gandulan sampai Semarang Krakpyak masih bersifat fungsional juga," terangnya.

Dia juga menjelaskan, perbedaan tol fungsional dan operasional pada sistem pembayarannya. Untuk Tol Kaligangsa Brebes sampai Gandulan Pemalang akan dikenakan biaya karena sudah berfungsi sebagaimana mestinya.

Untuk tol Gandulan Pemalang sampai Semarang masih bersifat fungsional karena digunakan hanya sementara.

Editor : rio