Gunakan Teknologi Hybrid, Ini Harga Toyota C-HR Terbaru

Gunakan Teknologi Hybrid, Ini Harga Toyota C-HR Terbaru Toyota C-HR Hybrid (KO/Edo)

KabarOto.com - Bertepatan dengan hari bumi yang jatuh pada hari ini, Senin (22/04/2019), PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Toyota C-HR terbaru yang menggunakan teknologi Hybrid, di Jakarta.

Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing PT TAM mengatakan bahwa C-HR Hybrid ini akan melengkapi jajaran produk Hybrid Toyota yang udah ada sebelumnya.

Baca Juga: Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Toyota Adakan Beragam Promo Menarik

"Kita harapakan dengan C-HR Hybrid ini dapat melengkapi line up C-HR, serta produk Toyota Hybrid lainnya," ujar Anton di sela acara peluncuran di MAJ Golf, Jakarta Selatan.

Kali ini, SUV Compact yang desainnya terinspirasi dari bentuk sebuah berlian tersebut, menggunakan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc dan dipadu Hybrid Synergy Drive. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 dk pada putaran 6.400 rpm.

mesin Toyota C-HR
Mesin konvensional dengan bantuan motor listrik

Dengan adanya motor listrik, C-HR Hybrid mendapat tambahan tenaga sebesar 34 dk. Sedangkan untuk torsinya, mobil dengan bentuk sporty tersebut memiliki angka 144 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan oleh dapur pacu itu, lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT 7 percepatan. Meski mengusung motor listrik, nyatanya akselerasi yang dihasilkan oleh C-HR Hybrid diklaim lebih responsif, dibanding C-HR dengan mesin konvensional.

Baca juga: Nyetir New Toyota Avanza 2019 Lebih Stabil Gara-gara Ini

logo Toyota C-HR
Logo Hybrid di bagian fender samping

"Performa dan akselerasinya sangat mantap, kira-kira 10-15 persen lebih unggul dibanding C-HR biasa," jelas Anton saat ditemui KabarOto. Lebih lanjut pria ramah itu mengungkap, bahwa C-HR hybrid juga lebih efisien dalam hal penggunaan bahan bakar.

Toyota C-HR
Lebih irit dibanding C-HR lama

"Sekitar 62 persen lebih efisien dibanding versi gasoline (bensin). Dari hasil percobaan, C-HR gasoline hasil konsumsinya di angka 1:14 kpl, sedangkan versi hybrid menyentuh angka 1:24 kpl," ungkap Anton.

Baca juga: Audio Toyota Land Cruiser Sahara Ini Hasil Garapan Ahli Elektro Dan Modifikator

Untuk faktor keamanan, Toyota melengkapi C-HR Hybrid dengan Impact Absorbing Structure, 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Traction Control, ABS, EBD, dan BA.

Untuk pasar Indonesia, TAM melepas C-HR Hybrid dengan harga Rp 523 jutaan. Harga yang dibanderol ini lebih mahal Rp 30 juta dibanding C-HR lama, namun mengingat nilai konsumsi bahan bakar yang dihasilkan berbeda jauh. "Beda harga ini sangat kompetitif," pungkas Anton.