POPULAR STORIES

Guru Dan Murid Pulau Sumatra Dapat Ilmu Dari Astra Daihatsu Motor

Guru dan Murid Pulau Sumatra Dapat Ilmu dari Astra Daihatsu Motor

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen turut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui CSR Pintar Bersama Daihatsu. Pihaknya mengaku secara konsisten memberikan pelatihan tak hanya pada siswa, namun juga kepada para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Baca Juga: Situasi Memulih, Gran Max Pikap Jadi Pahlawan Daihatsu Dongkrak Penjualan 3,5 Persen

Pihaknya menggelar pelatihan secara online kepada 100 guru SMK binaan Daihatsu seluruh pulau Sumatra pada 18 Februari 2021. Pelatihan online berdurasi sekitar 2 jam ini, Daihatsu sharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios, dengan tema “Key Free & Hill Start Assist”.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, “Melalui pelatihan ini, Daihatsu berharap para guru SMK dapat lebih memahami teknologi, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting pada mobil Daihatsu serta dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya.”

Baca Juga: Tips Mengemudi Go Green, Ini Yang Dilakukan Daihatsu Bagi Pengendara Mobilnya

Secara singkat, Key Free merupakan fitur untuk fungsi Entry & Start yaitu membuka pintu dengan menekan request switch pada handle pintu dan menyalakan atau mematikan mesin hanya menekan tombol start & stop engine saja.

Sedangkan Hill Start Assist dapat mencegah mundurnya mobil saat berada di tanjakan dan dalam kondisi stop & go dengan cara memberi waktu selama 3 detik saat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.