POPULAR STORIES

Hadir Di Australia, Hyundai Ioniq 6 Semakin Dekat Ke Indonesia

Hadir di Australia, Hyundai Ioniq 6 Semakin Dekat ke Indonesia Hyundai Ioniq 6 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 6 resmi meluncur di Australia, harganya Rp 780 jutaan. Kehadiran mobil ini di negeri Kanguru, menjadi sinyal bahwa mobil listrik ini semakin dekat ke Indonesia.

Kepala Eksekutif Hyundai Motor Company Australia, Ted Lee mengatakan, pihaknya senang memperkenalkan Hyundai Ioniq 6, sebagai pilihan baru mobil listrik kami di Australia.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 6 mennggunakan platform E-GMP, sama seperti Ioniq 5. Secara desain, tampilannya futuristis, dan memiliki jarak tempuh yang diklaim lebih jauh dari Hyundai Ioniq 5.

Baca Juga: Inden Hyundai Ioniq 5 Tahun 2023 Masih Akan Terjadi

Hyundai Ioniq 6 memiliki tampilan futuristis

Hyundai Ioniq 6 untuk pasar Australia, dibekali baterai 77,4 kWh, mampu menempuh jarak 614 kilometer dalam sekali pengisian secara penuh. Mobil listrik ini, ditawarkan dalam tiga varian, yakni Dynamiq, Techniq, dan Epiq.

Varian Dynamiq dibekali motor listrik tunggal bertenaga 225 dk dan torsi 360 Nm. Jarak tempuhnya mencapai 614 kilometer, varian ini dijual mulai dari AU$ 74.000 atau sekitar Rp 780 jutaan.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Hyundai Ioniq Electric Untuk Patroli Polisi

Sementara itu, varian Techniq dan Epiq memiliki sepasang motor listrik, dan penggerak semua roda HTRAC, terdiri dari mesin depan bertenaga 99 dk dan torsi 255 Nm. Sedangkan di belakang 221 dk dan 350 Nm. Tenaganya lebih besar, namun jarak tempuhnya menjadi 519 kilomter.

Sementara itu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan akan meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia. Meskipun tidak menyebutkan namanya, namun besar kemungkinan itu adalah Hyundai Ioniq 6.