POPULAR STORIES

Hadir Di GIIAS 2019, Bosch Bawa Produk Teknologi Untuk Kendaraan Listrik

Hadir di GIIAS 2019, Bosch Bawa Produk Teknologi untuk Kendaraan Listrik

KabarOto.com - Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, kembali berpartisipasi dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan beragam teknologi yang membangun mobilitas saat ini dan masa depan. Andrew Powell, managing director Bosch di Indonesia mengatakan, Bosch mencapai kemajuan berarti dalam tiga domain mobilitas yaitu konektivitas, automasi, dan elektrifikasi.

"Bosch memiliki komitmen tinggi di ranah elektrifikasi, dalam ajang GIIAS 2019 ini, Bosch siap mendukung percepatan mobilitas listrik di Indonesia melalui ragam teknologi masa depan kami, baik untuk mobil maupun kendaraan roda dua," tambah Powell.

Baca Juga: Performa Bisnis Bosch Capai Level Tertinggi Di 2018

Bosch menghadirkan iBooster, sistem pengereman regeneratif dan bebas emisi untuk kendaraan hibrida/listrik. Bosch fokus mengembangkan ini, sistem pengereman merupakan salah satu elemen terpenting dalam perangkat keselamatan pada kendaraan. Sistem tersebut mengubah tenaga pengereman dari pengemudi menjadi lebih optimal sehingga kendaraan dapat berhenti dengan aman dan nyaman.

iBooster dari Bosch, merupakan rem elektromekanis yang cocok untuk semua konfigurasi drivetrain kendaraan hibrida maupun listrik. Booster rem tanpa-vakum ini memperpendek jarak pengereman dan membuat kendaraan
hibrida maupun listrik menjadi lebih efisien dengan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 – khususnya dalam situasi lalu lintas perkotaan yang mengharuskan pengemudi melakukan pengereman dan akselerasi berkali-kali.

Bosch Teknologi hibrida lebih terjangkau dengan Baterai inovatif 48-volt dari Bosch dibuat khusus untuk kendaraan berteknologi hibrida. Baterai ini sudah distandarisasi untuk memudahkan integrasi dengan model-model kendaraan baru - dari mobil kompak, mobil mini, sampai mobil mikro.

Baca Juga: Sulit Cari Parkir? Bosch Kembangkan Aplikasi Peta Parkir

Seiring dengan berkembangnya pasar massal mobil hibrida Bosch berharap produk baterainya juga akan meraih kesuksesan di sektor tersebut. Perusahaan memperkirakan sekitar 15 juta kendaraan dengan baterai hibrida 48 volt akan mulai melaju di jalan raya pada 2025 mendatang.

Untuk mengubah berkendara menjadi pengalaman yang luar biasa, Bosch menawarkan sistem solusi terintegrasi untuk seluruh segmen performa kendaraan, mulai 0,35 kW hingga 10 kW - dengan beragam solusi motor yang
berbeda. Baterai ini menyelaraskan ponsel pintar, layar penampil eScooter, aki, dan pengisi daya secara sempurna.

Aplikasi ponsel pintar pendukung sistem ini juga menyediakan beberapa fungsi utama seperti infotainment, navigasi, keamanan, personalisasi serta diagnosis dan layanan. Sistem eScooter terintegrasi membawa masa depan cerah untuk ekonomi berbagi (sharing economy) dan manajemen armada (fleet management) sehingga memungkinkan produsen kendaraan untuk memasuki pasar dengan cepat dengan upaya pengembangan minimal.