POPULAR STORIES

Performa Bisnis Bosch Capai Level Tertinggi Di 2018

Performa Bisnis Bosch Capai Level Tertinggi di 2018 Teknologi Bosch (Istimewa)

KabarOto.com - Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, Bosch Group berhasil mengukir catatan penjualan operasional sebesar EUR 77,9 miliar atau setara dengan Rp 1.309,06 triliun sepanjang tahun 2018 lalu. Pencapaian tersebut membawa Bosch mengalami kenaikan pendapatan mencapai 4,3 % di tahun ini.

Dr. Volkmar Denner, ketua dewan manajemen Robert Bosch GmbH menjelaskan, Bosch berkinerja baik sepanjang tahun 2018. Penjualan dan performa bisnis Bosch sekali lagi mencapai level tertinggi.

Baca juga: Bosch Tebar Pesona Via Teknologi Masa Depan Di GIIAS 2018

“Sebagai pemimpin inovasi, kami berupaya membentuk perubahan di pasar, baik dari sisi teknologi maupun bisnis. Strategi kami yang berfokus pada konektivitas terbayarkan,” beber Denner.

Pencapaian positif tidak sampai disitu saja, namun Bosch turut berhasil menjual sebanyak 52 juta produk yang bisa diaktifkan melalui situs web (web-enabled) pada 2018, 37 % lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Di tahun 2018 lalu, EBIT (laba sebelum bunga dan pajak) dari operasional mencapai sekitar Rp 89,1 triliun (EUR 5,3 miliar). Angka tersebut kemungkinan menghasilkan margin EBIT sebesar 6,9 %.

Baca juga: Sulit Cari Parkir? Bosch Kembangkan Aplikasi Peta Parkir

“Bosch bertekad untuk berkembang lebih baik ketimbang pasar dan mengamankan tingkat pendapatannya yang tinggi, meskipun kondisi ekonomi tidak sesuai harapan,” pungkas Prof. Stefan Asenkerschbaumer, wakil ketua dewan manajemen dan kepala pejabat keuangan (CFO).