POPULAR STORIES

Hal Yang Diperhatikan Agar Fitur IoV Di New Wuling Cortez Bisa Berfungsi

Hal yang Diperhatikan agar Fitur IoV di New Wuling Cortez Bisa Berfungsi Fitur IoV digunakan melalui aplikasi di ponsel (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - New Wuling Cortez telah resmi diluncurkan dalam dua varian, yakni CE dan EX dengan harga mulai Rp273,8 juta hingga Rp310,65 juta. Di mana, MPV ini sudah dibekali dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV).

Terkait fitur Internet of Vehicle (IoV) bisa digunakan melalui aplikasi My Wuling+ di ponsel dan bisa langsung memanaskan mesin atau menjadwal, hingga mendinginkan kabin, serta membuka kaca jendela secara online dan bisa diaktifkan saat mobil terkunci.

Baca Juga : New Wuling Cortez Dibanderol Harga Spesial Rp273,8 Juta

Eksterior New Wuling Cortez

Lalu, bagaimana jika pemilik mobil sedang berkendara di daerah yang susah untuk mengakses internet?

Menurut keterangan Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan bahwa fitur IoV ini pada dasarnya untuk mempermudah pemilik mobil saat ingin berkendara.

"Jika pemilik mobil tengah berada di daerah yang susah untuk mengakses jaringan internet, maka fitur IoV tidak bisa digunakan. Hanya saja fitur-fitur dasar lainnya masih bisa digunakan secara langsung," jelas Danang saat Press conference secara online, Jumát (25/3).

Baca Juga : Wuling Mini EV GameBoy Edition Hadir Dalam 4 Pilihan

Interior New Wuling Cortez

Selain fitur IoV, di New Cortez ini mendapatkan fitur yang sama seperti yang ditawarkan oleh Wuling Almaz, yang merupakan perintah suara untuk mengaktifkan dan mengatur fitur yang ada di New Cortez. Tapi terlebih dahulu pengguna harus menyebutkan kata kunci "Halo Wuling", usai perangkat membalas "Halo" bisa dilanjutkan dengan berbagai perintah yang tersedia.

Mulai dari perintah mengaktifkan ponsel yang sebelumnya sudah dilakukan mirroring, bahkan hingga membalas pesan aplikasi chat cukup dengan perintah suara. Kemudian pemilihan musik, gelombang radio FM dan AM. Tinggi rendah suara speaker juga bisa disetel, termasuk matikan dan hidupkan kembali suara.