POPULAR STORIES

Hankook Kembali Ramaikan Ajang ADAC Truck Grand Prix

Hankook Kembali Ramaikan Ajang ADAC Truck Grand Prix Hankook Tire

KabarOto.com - Ajang ADAC Truck Grand Prix di Nurburgring kembali diadakan. Hankook sebagai produsen asal Korea Selatan kembali mengambil kesempatan dalam acara tersebut.

Ini sudah ke enam kalinya Hankook mengambil bagian dan berturut-turut loh. Keterlibatannya dalam ajang ini bakal memperkuat posisi Hankook di pasar kendaraan komersial Eropa.

"Selain IAA Commercial Vehicles, Truck Grand Prix, merupakan salah satu acara terpenting di Eropa untuk truk berkapasitas besar dan sedang," jelas Han Jun Kim, President of Hankook Tire Europe.

Baca Juga: Hankook Sibuk Pamer Ban Untuk Kendaraan Komersial

Hankook merupakan produsen ban yang sudah memasok produknya untuk MAN, Mercedes-Benz Truck, Scania, dan Schmitz-Cargobull. Di ajang ini Hankook bakal memamerkan ban truk dan bus terbaik mereka. Berdiri di area seluas 650 meter, Hankook Brand World letaknya di paddock ini terbuka untuk umum.

Pengunjung bisa melihat secara langsung ban pilihan mereka. Ada pun lini ban musim dingin SmartControl dan lini ban SmartFlex untuk transportasi jarak menengah dan regional. Kedua jenis ban ini ditampilkan dalam berbagai ukuran.

Pelanggan dari berbagai macam model truk MAN, pabrikan truk asal Munich, kini dapat menggunakan 41 portofolio produk Hankook yang berbeda. Lebih dari 40 macam ukuran dari seri Truk Mercedes-Benz telah digunakan oleh konsumen sesuai keinginan.

Baca Juga: Hankook Ventus S1 Evo 3 Meraih Nilai Tertinggi Dari Uji Ban Auto Bild

Begitupun semua model bus dan truk Scania dapat dipasang dalam 34 ukuran berbeda, mulai dari 22,5 hingga 24 inci, termasuk seri R dan S.

"Bersama dengan tim penjualan, pelanggan setia, dan pengunjung, kami dengan sangat bangga dapat menampilkan portofolio terbaru dari Hankook untuk sektor ban truk dan bus," tambahnya.

Salah satu produk khusus musim dingin yang ditampilkan yaitu SmartControl AWO2 untuk steering axle, dan SmartControl DW07 untuk drive axle. Jenis ban ini sudah tersedia dalam 11 ukuran pengganti Sob.

Bahkan, ban trailer Hankook musim dingin SmartControl TW01 yang dipamerkan di Truck-Grand-Prix telah digunakan sebagai original equipment dalam ukuran 385/65R22,5 pada truk box Schmitz-Cargobull, flatbeds, tipper dan Dolly DO 18/L-2 dengan sasis interchangeable.

Sedangkan SmartFlex tersedia dalam 17 ukuran dengan profil steering axle SmartFlex AH31, drive axle SmartFlek DH31, dan profil trailer SmartFlek TH31.

Baca Juga: Hankook Klaim Kesuksesan Dukung Liga UEFA