Hankook Ventus S1 Evo 3 Meraih Nilai Tertinggi Dari Uji Ban Auto Bild

  Hankook Ventus S1 Evo 3 Meraih Nilai Tertinggi dari Uji Ban Auto Bild Ilustrasi ban Hankook (Hankook)

KabarOto.com - Produsen ban asal Korea Selatan, Hankook, melalui produk andalan mereka Ventus S1 evo 3 terbaru, baru saja meraih posisi teratas dan peringkat luar biasa dalam tes pertamanya dari Auto Bild, media otomotif terkemuka Jerman. Ventus S1 Evo sendiri ban yang ditujukan untuk mobil penumpang dan SUV.

Dalam keterangan resmi yang diterima kabarOto, baru-baru ini Auto Bild telah menguji ban Ultra High Performance (UHP) dari 53 merek berukuran 225/45R 17 dalam semua kriteria kinerja, termasuk jarak tempuh.

Baca Juga: Gandeng TAG Heuer, Aston Martin Luncurkan DBS Superlegerra Edisi Khusus

Hankook sendiri telah melakukan pembaharuan yang difokuskan pada cengkraman dalam kondisi lintasan basah dan penanganan/presisi kemudi. "Sama seperti semua ban Hankook, keamanan lagi-lagi menjadi penekanan dalam spesifikasi pengembangan produk untuk model ban terbaru Hankook," ujar Han-Jun Kim, Presiden Hankook Tire Eropa.

Pengetesan dilakukan terhadap 53 merek ban

Dalam membuat ban ini, para ahli Hankook telah mengoptimalkan karakteristik berkendara Ventus S1 evo3 di jalan basah dan kering dengan menggunakan resin alami berkinerja tinggi untuk bahan baku tapak ban.

Hasilnya, tidak hanya dapat meningkatkan level cengkraman ban saja, namun juga lebih tahan terhadap suhu yang jauh lebih tinggi. Serta mengurangi hambatan putaran ban.

Hankook S1 Evo 3

Saat melakukan pengetesan, Auto Bild menggunakan BMW 1-Series untuk mengevaluasi puluhan ban ukuran 225/45 R 17 dari berbagai merek. Setelah mencapai nilai baik dan sangat baik di semua kriteria yang diuji, editor Auto Bild menyatakan Hankook Ventus s1 evo 3 dalam keputusan akhir sebagai pemenang.

Baca Juga: Catat Nih Nomor-nomor Penting Selama Mudik

"Ban yang seimbang, berkinerja tinggi, benar-benar tanpa kesalahan dan cacat, menawarkan perilaku kemudi yang presisi dengan umpan balik yang baik di trek kering dan pengereman basah keseluruhan terbaik," jelas editor Auto Bild.

Dengan hasil ini, Hankook ventus S1 evo 3 melanjutkan kisah sukses ban Hankook tipe Ultra-High-Performance. "Seperti pendahulunya, ia menawarkan pengalaman berkendara yang sangat aman dan sporty namun nyaman dalam kondisi kering maupun basah," kata Kim.