POPULAR STORIES

Hankook Resmi Jadi Ban Standar Mobil Listrik Volkswagen ID.4

Hankook Resmi jadi Ban Standar Mobil Listrik Volkswagen ID.4

KabarOto.com - Produsen ban global Hankook Tire tengah memperluas kemitraan sebagai pemasok ban resmi untuk kendaraan elektrik, seperti baru-baru ini untuk e-SUV milik Volkswagen, VW ID.4.

Ban berukuran 18-21 inci dari seri tersebut dilengkapi sebagian dengan teknologi Hankook Sealguard Puncture Protection berukuran 20 dan 21 inci yang secara otomatis dapat menutup kebocoran hingga 5mm di bagian tapak ban.

“Kami sangat senang bisa memperluas dan mendukung portofolio sistem berkendara alternatif dengan ban untuk ID.4,” ujar Jeongho Park selaku Executive Vice President and Director of OE Division.

Baca juga: Ban Hankook Laporkan Keuangan Kuartal Kedua 2021

Hambatan gulir yang dikurangi, bobot yang lebih ringan, dan kapasitas penyangga beban yang lebih tinggi diklaim merupakan karakteristik penting dari ban mobil listrik agar mampu mendukung performa baterai dan jarak tempuh kendaraan, serta menunjang bobot kendaraan mobil listrik yang cenderung lebih berat.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, teknisi Hankook menyertakan EV tire Ventus S1 evo 3 ev dengan karkas dua lapis yang klaimnya dibuat khusus dari serat performa tinggi.

Bagian penting lainnya adalah senyawa tapak (tread compound) dari Ventus S1 evo 3 ev yang memiliki cengkraman luar biasa di kondisi jalan kering maupun basah.

Baca juga: Sepeda Volkswagen GTI, Sporty Khas Hot Hatchback

Senyawa tersebut telah disesuaikan untuk kebutuhan perputaran yang tinggi dari kendaraan listrik, serta mampu mengoptimalkan kemampuan rolling resistance.

Bagi ban berukuran 20 inci, penyangga tambahan berbahan baja yang juga dipakai di bagian bead karena tinggi sisi dinding yang dikurangi, hal ini kemudian membantu meningkatkan kekakuan pada dinding samping ban.