POPULAR STORIES

Hankook Siap Gencarkan Pemasaran Ban Mobil Listrik Di Indonesia

Hankook Siap Gencarkan Pemasaran Ban Mobil listrik di Indonesia Ilustrasi (Hankook)

KabarOto.com - Menjelang gelaran Formula E 2023 seri ke-10 dan ke-11 di Jakarta International e-Prix Circuit Ancol pada 3-4 Juni mendatang, PT Hankook Tire Sales Indonesia siap menggencarkan pemasaran ban mobil listrik di Indonesia.

Menurut Manajer Penjualan Nasional PT Hankook Tire Sales Indonesia, Apriyanto Yuwono, tahun ini Hankook akan semakin gencar dalam memperkenalkan ban kendaraan listrik bagi pasar Indonesia.

"Lini ban iON diperkirakan akan tersedia di pasar Indonesia pada tahun ini," ujar Apriyanto Yuwono.

Baca Juga: Hankook Jadi Pemasok Ban Resmi Formula E Jakarta

Perusahaan juga optimis permintaan ban kendaraan listrik akan terus meningkat di pasar Indonesia. Merujuk kepada laporan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bahwa penjualan mobil listrik di Indonesia melesat 383,46 persen pada 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Dia juga berharap kehadiran ban iON dapat memperkuat citra merek Hankook Tire di mata publik, khususnya para pemilik mobil listrik.

"Saat ini perusahaan masih melakukan penyesuaian proses impor dari Hungaria," tandas Apri.

Untuk diketahui, Hankook terpilih menjadi mitra teknis dan pemasok ban resmi untuk kejuaraan balap mobil listrik dunia Formula E 2023 seri ke-10 dan ke-11 di Jakarta International e-Prix Circuit Ancol pada 3-4 Juni mendatang. Melalui lini ban iON, Hankook Tire mendukung para pembalap untuk menunjukkan performa terbaiknya saat berada di lintasan.

Baca juga: Michelin Undur Diri Dari Formula E, Ini Alasannya

Ban iON dibuat secara khusus menggunakan bio-based material, natural oil dalam proporsi tinggi, dan karet yang berkelanjutan.

Seluruh ban juga akan didaur ulang kembali setelah balapan melalui proses pirolisis. Metode pirolisis ini menghasilkan komponen akhir berupa minyak pirolisis, kabel baja, karbon hitam, dan silika. Hasil daur ulang tersebut dapat digunakan kembali sebagai bahan baku.