POPULAR STORIES

Hankook Technoring Diklaim Jadi Fasilitas Test Drive Terbesar Di Asia

Hankook Technoring Diklaim Jadi Fasilitas Test Drive Terbesar di Asia Hankook Tire

KabarOto.com - Produsen ban Hankook mengumumkan peluncuran Hankook Technoring, sebuah proving ground atau fasilitas uji kendaraan outdoor terbaru yang dibangun di Taean, Korea Selatan.

Diklaim menjadi proving ground terbesar di Asia, Hankook Technoring akan menjadi pusat fasilitas R&D terkini untuk produk canggih Hankook di masa depan.

Hankook Tire menggelar seremoni peresmian Hankook Technoring pada 25 Mei, yang mengundang media dan mitra untuk hadir.

Baca juga: Mobil Balap Listrik Volkswagen ID.4 GTX Gandeng Hankook Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Adapun Hyunbum Cho selaku Chariman dan CEO Hankook & Company, Sooil Lee selaku Presiden dan CEO Hankook Tire, Jongseon Ahn selaku Chief Operating Officer Hankook & Company, Jongho Park selaku President dan Chief Administrative Officer Hankook Tire, dan Bonhee Ku selaku Executive Vice President dan Chief Technology Officer Hankook Tire yang turut hadir.

Hankook Technoring diklaim jadi tempat uji coba terbesar di Asia yang memiliki luas 1,26 juta meter persegi atau seluas 125 lapangan sepak bola yang digabungkan, menampilkan trek uji coba terpanjang di Asia.

Terdiri dari 13 jalur pengujian, kawasan ini diklaim jadi tempat pengujian yang ketat terhadap produk-produk Hankook yang paling canggih termasuk kendaraan listrik dan ban supercar.

Baca juga: Hankook Pasok Ban Performa Tinggi Untuk Mobil Listrik Premium, BMW I4 Jadi Yang Pertama

Trek uji coba dirancang untuk mengakomodasi semua jenis kendaraan mulai dari supercar hingga truk dan bus, dan kapasitas penggunaannya termasuk untuk uji coba berkendara dengan kecepatan tinggi hingga 250 kpj.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan menara kontrol, gedung perkantoran, bengkel, stasiun pengisian bahan bakar dan stasiun pengisian kendaraan listrik. Menara kontrol setinggi 37,1 meter memantau proses pengujian melalui sistem pemantauan terintegrasi.