POPULAR STORIES

Hankook Tire Ambil Alih Perusahaan Ban Terbesar Di Jerman

Hankook Tire Ambil Alih Perusahaan Ban Terbesar di Jerman Sebelumnya pada tahun 2017, Hankook Tire juga pernah mengakuisisi salah satu saluran waralaba ritel di Australia yaitu JAX TYRES (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Hankook Tire akuisisi 100 persen saham ekuitas ‘Reifen-Mueller’, salah satu distributor dan retailers ban terbesar dan independen di Jerman, termasuk ‘Reifen-Mueller GmbH & Co. Runderneuerungswerk KG’, Rabu (4/7/2018) lalu.

Reifen-Mueller didirikan pada tahun 1966. Saat ini mempekerjakan lebih dari 700 staf dan memiliki 44 pusat layanan di Jerman, menjual berbagai ban mobil penumpang, truk, bus, dan juga ban sepeda motor serta ban untuk kebutuhan pertanian. Pemiliknya saat ini, serta manajemen dari Reifen Mueller akan terus melayani sebagai manajemen grup perusahaan.

Baca Juga: Hankook Indonesia Bagikan Sembako dan Peta Mudik di Sekitar Pabrik

Dengan mengakuisisi Reifen-Mueller, Hankook Tire akan memanfaatkan 44 pusat layanan Reifen-Mueller sebagai basis strategis untuk memperluas bisnisnya.

Melalui jaringan distribusi yang menjual multi-brand bersamaan, Hankook Tire akan semakin melengkapi sistem distribusi berorientasi pelanggan yang ada.

Sebelumnya pada 2017, Hankook Tire juga pernah mengakuisisi salah satu saluran waralaba ritel di Australia yaitu JAX TYRES. Hankook Tire akan terus mengikuti strategi pertumbuhan organiknya dengan membangun pabrik skala besar dan pusat R&D, dan membangun jaringan distribusi.