POPULAR STORIES

Hankook Tire Indonesia Gelar Baksos Bagikan 700 Paket Makanan

Hankook Tire Indonesia Gelar Baksos Bagikan 700 Paket Makanan Para karyawan Hankook Tire Indonesia usai Bagikan paket di wilayah Kapuk Muara

Dengan meal assistance, Hankook Tire Indonesia menggelar bakti sosial (baksos) bagikan 700 paket makanan kepada masyarakat miskin di sekitar wilayah DKI Jakarta.

Bakti sosial (Baksos) Meal Assistance Program yang digagas sebagai bagian dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini, ditujukan kepada masyarakat miskin atau pra-sejahtera di sekitar wilayah DKI Jakarta, khususnya yang tinggal di bawah kolong jembatan Kalijodo, Muara Karang, Tanjung Priok dan Muara Kapuk. Uniknya, bantuan makanan yang didistribusikan ini dimasak serta disiapkan langsung oleh jajaran manajemen serta karyawan Hankook Tire Indonesia.

“Melalui program ini, kami ingin seluruh jajaran manajemen dan karyawan kami dapat berkontribusi langsung dan memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya masyarakat miskin pra-sejahtera. Kepedulian ini merupakan filosofi Hankook Tire untuk menanamkan semangat berbagi yang dapat kami salurkan dalam berbagai kegiatan CSR yang tidak hanya sebuah seremonial tetapi terjun langsung,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur Pabrik Hankook Tire Indonesia.

Karyawan Hankook Tire Indonesia turut ikut serta dalam mempersiapkan bantuan
Karyawan Hankook Tire Indonesia turut ikut serta dalam mempersiapkan bantuan

Dalam gelaran Bakti sosial (baksos) Meal Assistance tersebut Jajaran manajemen dan karyawan Hankook Tire Indonesia turut berpartisipasi dalam memasak dan mempersiapkan bantuan makanan yang didistribusikan.

Sebanyak 20 orang karyawan yang tergabung dalam klub sukarelawan atau Harmoni Club serta jajaran manajemen Hankook Tire Indonesia turut ikut serta dalam mempersiapkan bantuan makanan yang akan didistribusikan kepada masyarakat miskin. Kegiatan ini dimulai sejak pagi hari dari mulai menyiapkan bahan makanan, memasak, membungkus serta mendistribusikan langsung 700 paket makan siang serta beberapa makanan pelengkap lainnya. Pada kegiatan ini, Hankook Tire Indonesia juga bekerjasama dengan Yayasan Happy Center Indonesia. Yayasan ini memfasilitasi dapur sebagai tempat memasak serta memiliki pengalaman panjang dalam kegiatan amal serupa. “Kami berharap masyarakat miskin yang menjadi target program kami ini dapat termotivasi dan tentunya terus bersemangat dalam menjalani hidup yang lebih baik lagi,” ujar Kim Jae Hee.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang Bekasi ini merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Tire Indonesia telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR dan bakti sosial (baksos) sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga :