POPULAR STORIES

IFlex, Ban Tanpa Tekanan Angin Dari Hankook

iFlex, Ban Tanpa Tekanan Angin dari Hankook iFlex ban dengan teknologi canggih. Ban ini tanpa tekanan angin (Foto Dok Hankook Tire)

Produsen ban kelas dunia Hankook Tire memperkenalkan konsep ban tanpa tekanan angin, iFlex. Ban yang berasal dari negeri gingseng Korea ini berhasil menciptakan ban dengan teknologi canggih untuk masa depan.

Konsep ban yang diberi nama iFlex itu, diklaim tidak memerlukan tekanan angin pada penggunaannya. Prototipe ini disebut oleh Hankook sebagai ban non-pneumatic tire (NPT), dan terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Ban iFlex ini telah diteliti Hankook sejak tahun 2011. Konsep ban canggih ini merupakan konsep ban NPT kelima yang dirancang untuk memaksimalkan karakteristik ban berteknologi tinggi. Ban ini telah melalui serangkaian tes yang berdasarkan lima konsep yaitu daya tahan, kekerasan, stabilitas, kemampuan zigzag atau slalom dan kecepatan.

"Hankook tire iFlex berkemampuan untuk membawa kesempurnaan dalam berkendara. Kami berkomitmen atas pengembangan ban yang berkualitas untuk sekarang dan dimasa depan," terang Seung-Hwa Suh, wakil kepala dan CEO Hankook Tire seperti yang dilansir dari situs Hakook Tire.

Hankook Tire berinovasi secara berkesinambungan, membuat ban yang ramah lingkungan dengan memelajari dan mendesain ban yang akan dipakai di masa depan.

Baca Juga: