POPULAR STORIES

Hankook Tire Resmikan Fasilitas Pengujian Ban Musim Dingin Di Finlandia

Hankook Tire Resmikan Fasilitas Pengujian Ban Musim Dingin di Finlandia Fasilitas pengujian ban musim dingin Hankook Tire di Finlandia. Foto: Tyrepress.com

Produsen ban premium asal Korea Selatan, Hankook Tire meresmikan fasilitas pengujian ban musim dingin milik perusahaan di Eropa, Technotrac di Ivalo, Finlandia.

Perusahaan asal Finlandia, Test World Oy, diberi tugas membangun fasilitas tersebut pada akhir 2015, sekaligus menandai tonggak baru bagi Hankook Tire, sebagai pembuktian ban musim dingin untuk pasar Eropa.

Vice Chairman and CEO Hankook Tire, Seung-Hwa Suh mengungkapkan, peresmian fasilitas itu menjadi pembuktian ban musim dingin untuk pasar Eropa. Tak cuma dibuat dan dikembangkan di negara tertentu, tapi juga bisa diuji dalam kondisi musim dingin Eropa yang sebenarnya.

“Fasilitas pengujian terbaru yang tersedia terdiri dari jalur datar yang digunakan untuk menguji pengereman, traksi dan stabilitas lateral di medan bersalju atau es, serta jalur penanganan salju untu kevaluasi ban secara subjektif,” jelas Seung-Hwa Suh, kemarin.

Menurutnya, tempat pengujian itu juga menawarkan infrastruktur yang sangat baik, dengan kantor, ruang konferensi dan bahkan ruang lokakarya atau workshop modern, serta gudang penyimpanan besar bersuhu dingin.

Sebab, lanjutnya, kondisi musim dingin yang stabil dan berkepanjangan di Ivalo adalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keputusan perusahaan dalam membangun fasilitas pengujian dengan lokasi di bagian bumi paling utara.

Seremoni gunting pita Hankook Tire untuk meresmikan fasilitas pengujian ban musim dingin milik perusahaan di Eropa, Technotrac di Ivalo, Finlandia.

Dia menjelaskan, melalui Technotrac di Ivalo, Hankook Tire juga mampu menjaga kualitas teknologi asli produknya dengan memperkuat penelitian terapan dasar, termasuk teknologi material baru, pola dan profil dari ban musim dingin.

Fasilitas pengujian itu, lanjutnya, juga memungkinkan terjadinya lebih dari 2.000 set evaluasi, meningkatkan akurasi kondisi pengujian untuk ban musim dingin.

Selain itu, hal yang juga memungkinkan adanya respon yang tepat waktu terhadap permintaan original equipment (OE) atau ban resmi serta pelanggan di pasar Eropa.

Sementara itu, tempat pengujian itu juga menawarkan infrastruktur yang sangat baik, dengan kantor, ruang konferensi dan bahkan ruang lokakarya atau workshop modern, serta gudang penyimpanan besar bersuhu dingin.

Kondisi musim dingin yang stabil dan berkepanjangan di Ivalo menjadi salah satu faktor kunci yang mempengaruhi keputusan perusahaan untuk membangun fasilitas pengujian musim dingin dengan lokasi di bagian bumi paling utara.