POPULAR STORIES

Hanya Ada 8 Unit, Simak Keunggulan McLaren GT Edisi Terbatas

Hanya Ada 8 Unit, Simak Keunggulan McLaren GT Edisi Terbatas Foto : Car and Bike

KabarOto.com - McLaren's Special Operations (MSO) secara resmi memperkenalkan McLaren GT edisi terbatas untuk pasar otomotif Inggris. Terdiri dari empat model, mobil mewah ini menampilkan warna eksterior dan material interior khas, dengan masing-masing varian hanya dua unit, sehingga total produksi hanya delapan kendaraan.

Setiap kreasi dalam jajaran ini menawarkan spesifikasi unik, menampilkan kombinasi warna dan material yang belum pernah ada pada McLaren GT model sebelumnya.

Baca Juga : McLaren Perpanjang Kontrak Oscar Piastri Hingga 2026

Foto : Car and Bike

Seperti dilansir Car and Bike, McLaren GT by MSO memperkenalkan empat warna cat eksterior yang cerah dan dilengkapi dengan kaliper rem berkelir senada. Di antara warna eksterior eksklusif, Cerulean Blue menarik perhatian karena awalnya dibuat sebagai cat MSO Bespoke untuk McLaren P1 atau model seri Ultimate pertama McLaren.

Selain itu, warna XP Green memberi penghormatan kepada McLaren F1 yang ikonik karena menampilkan kelir hijau tua metalik yang mengingatkan pada versi prototipe mobil jalan raya F1. Warna hijau ini sangat cocok dengan tipe prototipe F1 XP GT 'Longtail' di tahun 1997, dan dibuat untuk homologasi evolusi F1 GTR pemenang Le Mans 24 Hours.

Tak hanya itu, Livery Sarigan Quartz juga dikaitkan dengan peluncuran Speedtail dan juga menghiasi GT. Warna ini sebelumnya dipakai oleh Speedtail XP2 atau mobil yang mampu mencapai kecepatan lebih dari 403 kilometer per jam selama pengujian kecepatan tinggi di Johnny Bohmer Proving Grounds, Florida, AS.

Warna yang benar-benar baru bernama Cyber Yellow. Telah dikembangkan oleh MSO secara eksklusif untuk proyek ini, warna tersebut berevolusi dari pilihan cat Volcano Yellow karena menampilkan lapisan mutiara yang dimodifikasi.

Semua versi GT by MSO hadir standar dengan MSO Black Pack, karena mencakup casing kaca spion hitam, jendela eksterior hitam, pelapis knalpot hitam, dan pelek forged ringan palang ganda. Atap mobil juga dicat hitam mengkilap.

Baca Juga : McLaren Terapkan Livery Khusus Untuk F1 Singapura dan Jepang

Foto : Car and Bike

Masuk ke bagian dalam, terdapat jahitan berlapis pola berlian baru senada dengan bodi dan menghiasi sandaran serta alas kursi. Terdapat juga logo MSO di sandaran kepala kursi.

Merayakan ulang tahun ke-60 McLaren, masing-masing model menampilkan desain bendera 'Union Jack' di sandaran tangan dan gantungan kunci sebagai tanda pasar dalam negeri mereka.

GT ditenagai mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 4.000 cc yang menghasilkan tenaga 612 dk dan torsi 630 Nm, karena dipadukan gearbox kopling ganda tujuh percepatan. McLaren GT mampu berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3,2 detik.