Hanya Di GIIAS 2021, Vespa Excel Klasik Disulap Jadi Motor Listrik Dengan Rp18 Jutaan

Hanya di GIIAS 2021, Vespa Excel Klasik Disulap Jadi Motor Listrik dengan Rp18 Jutaan Kipli

KabarOto.com - Produk kebanggaan merek asal Italia Piaggio, yakni Vespa memang namanya tak terdengar asing di Indonesia, apalagi resmi sejak 2 tahun silam, Tanah Air merupakan negara dengan komunitas Vespa terbesar nomor 1 di dunia, mengalahkan negara produsennya sendiri.

Vespa klasik, dikenal dengan kinerja mesin 2 langkah atau 2-tak. Mesin itu dikenal simpel untuk reparasinya dan ketangguhannya, namun sisi negatifnya tentu polusi udara dan suara.

Nah, apa jadinya jika Vespa bermesin listrik? Sobat KabarOto bisa lihat sendiri di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, tepatnya di booth Komunitas Motor Listrik (Kosmik) di hall 8.

Salah satu yang unik adalah Vespa Excel atau dikenal dengan tipe T5 di luar negeri, terlihat tanpa mesin konvensionalnya. Terlihat banyak meninggalkan ruang kosong memang, namun diyakini memberikan dampak positif pada lingkungan dengan aplikasi motor listrik.

Baca juga: Intip Spesifikasi RX King Listrik Yang Curi Perhatian Di GIIAS 2021

Bagi yang tertarik dengan motor listrik serupa, Elders Company selaku modifikator juga menyediakan jasa untuk produknya tersebut. Terdapat 2 tipe motor listrik yang ditawarkan yakni Speedster dan Duro.

Masing-masing punya spesifikasinya sendiri, contohnya Speedster ditujukan bagi Sobat KabarOto yang mementingkan akselerasi dan performa, sedangkan Duro bagi Anda yang doyan menikmati perjalanan dengan lebih santai.

Paket Speedster terdiri dari baterai Lithium-Ion 21.700 72v 24Ah, motor listriknya menggunakan Elettrico V2 3KW yang dilengkapi piringan cakram. Controller-nya menggunakan Square Wave 80 ampere dengan koneksi bluetooth via telepon pintar.

Klaimnya motor ini sanggup dipacu hingga 75-80 kpj dengan jarak tempuh maksimum 60-75 km dengan mode Eco. Baterainya membutuhkan waktu 5 jam untuk pengisian hingga penuh. Paket ini dibanderol Rp 25,8 juta.

Baca juga: Scooter Bee 17, Isinya Wanita Cantik Penunggang Vespa

Paket Duro memiliki spesifikasi baterai Lithium-Ion 21.700 60v 19Ah. Motor listriknya menggunakan Elettrico V1.12 1,2Kw yang juga dilengkapi piringan cakram. Sedangkan Controllernya menggunakan Elettrico Square Wave 50 ampere tanpa modul bluetooth.

Klaimnya motor ini sanggup dipacu hingga 50-55 kpj dengan jarak tempuh 40-45 km dengan mode Eco. Paket Duro membutuhkan waktu pengisian daya yang lebih singkat dibandingkan Speedster yakni 4 jam. Paket ini dibanderol Rp 18,5 juta.

Jadi Sobat KabarOto mau pilih paket yang mana?